Angkasa Pura 2

Kepulauan Anambas Siap Tingkatkan Konektivitas Melalui Transportasi Udara

BandaraSabtu, 25 Februari 2017
IMG_20170225_200502

ANAMBAS (BeritaTrans.com) – Kepulauan Anambas, Kepri menyatakan kesiapannya dalam meningkatkan konektivitas melalui transportasi udara.

Konsentrasi lebih banyak ke transportasi udara menurut Bupati Anambas Abdul Haris, mengingat letak geografis Kabupaten yang memiliki 47 ribuan penduduk itu.

“Di sini daratan hanya 1,3 persen dan sisanya merupakan lautan, sehingga potensi besar penghubung antar wilayah dengan menggunakan angkutan udara atau laut,” jelas Haris di Anambas, Sabtu (25/2/2017) malam.

Saat ini untuk akses transportasi, sedang disiapkan bandara Anambas di Pulau Letung. Sedangkan bandara yang sudah ada yakni Matak, masih merupakan bandara khusus.

“Kami berharap bandara khusus di Matak bisa menjadi bandara terbuka untuk meningkatkan konektivitas,” kata Haris.

Hal itu, lantaran Anambas tak sekadar kepulauan biasa saja, namun memiliki potensi pariwisata yang sangat besar. Sedikitnya ada delapan tempat wisata yang menarik.

Terutama untuk wisata snorkling dan diving karena Anambas memiliki laut dengan air yang jernih dan pasir putih yang indah serta terumbu karang.

“Potensi lainnya yakni keberadaan rumput laut dan mutiara yang bisa menjadi sumber bisnis yang potensial,” kata Haris.

Seperti diketahui, pertemuan dengan Bupati Anambas dilakukan dalam rangkaian Presstour Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Forum Wartawan Perhubungan.

Rombongan dipimpin Tenaga Ahli Menteri Perhubungan bidang Teknologi dan Kehumasan Bambang S Ervan dan Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Agoes Soebagio. (omy)