Angkasa Pura 2

Proyek-Proyek Strategis Ini Bakal Dukung Optimalisasi Penyerapan Anggaran Hubla

DermagaRabu, 1 Maret 2017
IMG-20161207-WA0062

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Tahun ini Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan memiliki Proyek Strategis Nasional Sub Sektor Perhubungan Laut.

Menurut Ditjen Perhubungan Laut A. Tonny Budiono, antara lain pengembangan Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung, pengembangan Pelabuhan Hub Internasional Bitung, pembangunan Pelabuhan di Jawa Barat bagian Utara (Patimban), dan pembangunan Pelabuhan Sorong.

“Selain itu juga pembangunan Pelabuhan Kalibaru, pembangunan Pelabuhan Makassar New Port, pengembangan Pelabuhan Kijing, Inland Waterways/Cikarang Bekasi Laut (CBL), dan proyek strategis lainnya,” ujar Tonny di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Dengan ditetapkanya proyek-proyek strategis tersebut, akan semakin meningkatkan kinerja Ditjen Hubla terutama dalam meningkatkan pemerataan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat, dengan memanfaatkan sebaik-baiknya anggaran yang berasal dari uang rakyat.

“Atas dasar itulah, kami berkomitmen dan bertekad melaksanakan kegiatan berbasis anggaran dengan sungguh-sungguh dan terencana,” kata Tonny.

Tentu saja melalui pembenahan dan penyempurnaan dalam pengelolaan keuangan serta melakukan evaluasi kinerja agar target penyerapan anggaran di lingkungan Ditjen Hubla dapat tercapai.

Seperti diketahui, Ditjen Perhubungan Laut menargetkan daya serap di atas 90% dari total Pagu Anggaran sebesar Rp11,56 triliun. (omy)

loading...