Angkasa Pura 2

Raja Salman Tiba, Irjen Royke: Akan Diberlakukan Kebijakan Lalu Lintas Buka Tutup

Aksi Polisi KoridorRabu, 1 Maret 2017
221133_762716_kapolda_papua_19071512

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan pihaknya akan memberlakukan kebijakan lalu lintas buka tutup dan rekayasa  lalu lintas saat kedatangan  Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud dan rombongan,  di Jakarta Rabu (1/3/2017).

Seperti diketahui, Rombongan  Raja Salman akan disambut Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma. Romhongan tamu akan langsung dibawa ke Istana Bogor dengan kendaraan darat.

“Dalam iring-iringan  perjalanan Raja Salman itulah nanti arus kendaraan umum terutama di ruas tol Jagorawi menuju Bogor Jawa Barat akan dikurangi,” kata Irjen Royke seperti disiarkan salah satu televisi swasta nasional, Rabu siang.

Menurutnya, nanti sekutar 5-10 menurut sebelum  rombongan Raja Salman bin Abdil Aziz melintas  maka arus kendaraan masyarakat umum akan dikurangi. Dengan begitu diharapkan  rombongan tamu negara ini tidak terjebak kemacetan.

Dia menambahkan, mulai jam 12.30 exit tol Baranangsiang, Bogor akan ditutup dan hanya digunakan bagi tamu negara Raja Salman dan rombongan.

“Kepada masyarakat umum yang akan melibtas atau bepergian ke Kota Bogor dipersilahkan keluar tol Sentul Selatan. Masyarakat Indonesia dimohon pengertian dan kerja samanya untuk menghormati tamu negara Raja Salman ke Indonesia ini,” tegas Irjen Royke.(helmi)