Angkasa Pura 2

Ricky Pilot Lulusan Terbaik

Tommy Wisuda 21 Pilot Lulusan BPPP Banyuwangi

Kokpit SDMWednesday, 1 March 2017

BANYUWANGI (Beritatrans.com) – Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhuhungan Dr. Wahju Satrio Utomo memimpin wisuda 21 pilot lulusan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang  (BPPP) Banyuwangi, Selasa (29/2/2017) sore.

Dikutip dari twitter dephub@151,  wisuda pilot BPPP Banyuwangi diawali dengan penyematan epolep perwira  dan penyerahan sertifikat pada lulusan terbaik di BPPP Banyuwangi atas nama Ricky  Tri Saputra.

Penyematan epolep ini dilakukan langsung  oleh Pak Tommy, sapaan akrab Kepala BPSDM Perhubungan itu. Sedang pilot yang lain disematkan oleh orang tua atau wali pilot masing-masing do deoan tamu undangan dan hadirin di kampus BPPP Banyuwangi itu.

Ikut hadir mendampingi Pak Tommy, Kepala BPPP Banyuwangi Capt. Boy Mauludin, Kapusbang SDM Perhubungan Udara M. Basuki Mardiyanto dan para kepala UPT matra transportasi udara  di Tanah Air.

Pilot baru yang  diwisuda terdiri dari 21  orang. Mereka meliputi 21 siswa pilot non diploma, empat kerja sama ppl dari Polairud Mabes Polri dan 1 orang dari LAPAN.

C5vY2I7UoAE4Gf0

Wisuda pilot  ini digelar  di Hanggar BPPP Banyuwangi, di Kompleks Bandara Belimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur. Hadir pula seluruh civitas academika kampus Banyuwangi School of Pilot itu.

Sementaran Menhub Budi Karya Sumadi melalui cuitan di dephub@151 menyampaikan ucapan selamat pada para wisudawan dan BPPP Banyuwangi itu.

“Selamat bagi para wisudawa. Jadilah insan yang membanggakan bagi keluarga, nusa dan bangsa,” harap menhub lagi.(helmi)