Angkasa Pura 2

Kolinlamil Akan Operasikan Kapal Dukung Program Tol Laut

Dermaga HankamKamis, 2 Maret 2017
IMG-20170301-WA0027-600x400

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Salah satu tugas pokok TNI Angkatan Laut melalui Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam hal angkutan laut yaitu berperan konkret membantu pemerintah di daerah/pulau-pulau terpencil, terluar dan tertinggal.

Hal itu diungkapkan Panglima Kolinlamil Laksma TNI Agung Prasetiawan, M.AP. pada acara “Minum Kopi” bersamsa unsur maritim di lingkungan tugas wilayah Jakarta Utara, Rabu (1/3/2017).

Sejalan dengan kebijakan pemerintah mencanangkan konsep tol laut, Kolinlamil berkomitmen siap mendukung kebijakan tersebut, kata Agung Prasetiawan.

Ke depan, tambahnya, Kolinlamil sudah mempunyai rencana untuk melaksanakan kegiatan operasi yang dinamai Expedisi Laut Nusantara.

Ekspedisi Laut Nusantara akan mengoperasikan kapal Kolinlamil secara berkelanjutan untuk membantu pemerintah daerah khususnya di pulau-pulau terluar, terpencil dan tertinggal utamanya di wilayah Indonesia timur.

“Untuk mensukseskan rencana tersebut Kolinlamil tidak dapat melaksanakan sendiri tapi perlu adanya keterlibatan kementerian dan lembaga serta unsur maritim lainnya sehingga kegiatan akan berjalan maksimal,” papar Pangkolinlamil.

Acara minum kopi bersama unsur maritim ini dilaksanakan secara sederhana di atas KRI Banda Aceh 593 yang sandar di Dermaga Kolinlamil. (wilam)