Angkasa Pura 2

Bandara Soetta Layani Parkir Pesawat Secara Digital

Bandara KokpitJumat, 3 Maret 2017
71Bandara Soetta

TANGERANG (Beritatrans.com) – Bandara Internasional Soekartno-Hatta (Soetta) terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pada pengguna jasanya. Kini pelayanan dilakukan secara digital baik di sisi udara atau di darat, bandara terbesar di Tanah Air itu.

“Implementasi digitalisasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga mencakup informasi parkir pesawat yang dapat diakses melalui aplikasi Indonesia Airports di smartphone,” kata Presiden Dorector PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin dalam siaran pers, Kamis (2/3/2017) petang.

Menurutnya, informasi parkir pesawat tersebut bertujuan untuk efisiensi dan efektifitas yang lebih baik dalam penggunaan dan pengaturan jadwal parking stand sehingga salah satunya berdampak pada lebih cepatnya pengiriman bagasi dari pesawat ke area baggage claim area di terminal.

“Aplikasi Indonesia Airports merupakan salah satu sumber berbagai informasi penting terkait bandara-bandara di bawah AP II yang ditujukan bagi masyarakat umum dan kalangan internal AP II,” kata orang nomor satu di BUMn AP II itu lagi.

Dia menambahkan, salah satu konten khusus yang hanya dapat diakses internal AP II di dalam aplikasi tersebut adalah iPerform yang memuat informasi mengenai area terminal parking stand pesawat, total jumlah parking stand terpakai, flight number, on block time dan off block time pesawat, dan stand code.

“Informasi yang disajikan akan memudahkan pengaturan parkir pesawat sehingga mendukung kelancaran operasional bandara secara umum, terutama kelancara pengiriman bagasi ke baggage claim area,” papar Muhammad Awaluddin.(helmi)