Angkasa Pura 2

Raja Salman ke Bali, 4 Penerbangan Garuda Dibatalkan & 6 Dimundurkan

KokpitJumat, 3 Maret 2017
raja salman

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Jadwal penerbangan Garuda Indonesia mengalami penyesuaian terkait kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud ke Bali.

“Kami telah diberitahu (Angkasa Pura 1 terkait penutupan bandara). Ada 12 penerbangan Garuda Indonesia yang dibatalkan dan dimundurkan,” kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny Siga Butarbutar kepada KompasTravel di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Benny mengatakan empat penerbangan dari dan menuju Bali akan dibatalkan. Adapun rute penerbangan yang dibatalkan adalah Jakarta – Denpasar (dua penerbangan) dan Denpasar – Yogyakarta (dua penerbangan).

“Untuk yang dimundurkan ada delapan penerbangan,” lanjut Benny.

Ia mengatakan delapan penerbangan yang dimundurkan jadwalnya adalah Denpasar – Manado, Denpasar – Lombok, Denpasar – Yogya (dua penerbangan), Denpasar – Jakarta (tiga penerbangan), dan Singapura – Denpasar.

Benny menyebut penerbangan akan berjalan normal setelah pukul 20.30 Wita. “Jika ada penumpang yang memerlukan kedatangan dan keberangkatan jam-jam itu di Bali, kita di manajemen biasanya menerapkan tiga R, reschedule, reroute, dan refund,” tambahnya.

Untuk reschedule, lanjut Benny, penumpang bisa mengubah jadwal keberangkatan atau kedatangan. Ia mengatakan penumpang juga bisa mengubah rute perjalanan ke kota terdekat dari Bali.

“Untuk refund, jika merasa mau mengganti jalur lainnya. Silakan. Biasanya ada pemberitahuan dari Garuda Indonesia dari (bagian) tiket penerbangan, semacam pemberitahuan. Penumpang juga bisa menghubungi call center Garuda Indonesia,” tambahnya.

Seperti dikutip dari Tribun Bali, bakal terjadi penundaan penerbangan saat Raja Salman bin Abdulaziz Al Sauddan rombongan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Sabtu (4/3/2017). Pesawat Raja Salman akan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali pukul 19.30 Wita.

“Dalam hal flight yang disampaikan oleh kepala otoritas bandara mulai dari 18.30 Wita hingga 20.30 Wita akan terdampak delayed akibat penerbangan VVIP kedatangan Raja Salman,” kata Humas Bandara Ngurah Rai Bali, Arie Ahsan, kepada Tribun Bali, Kamis (2/3/2017)

Diketahui, Raja Salman datang ke Bali dalam rangka berlibur. Raja Salman berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. (ani).

Sumber dan foto: kompas.com