Angkasa Pura 2

Tol Layang Cikampek Kelar Tahun 2019

KoridorSabtu, 4 Maret 2017
images (1)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen PT Jasa Marga (Persero) Tbk. akan segera memulai proses konstruksi tol Jakarta – Cikampek II Elevated sepanjang 36 kilometer yang diprakarsai perseroan.

Pekerjaan fisik itu dapat dimulai setelah menunjuk PT Waskita Karya (Persero) Tbk KSO PT Acset Indonusa Tbk sebagai kontraktor pelaksana proyek dengan nilai investasi mencapai Rp16 triliun.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani mengatakan proses konstruksi akan dimulai dengan pelebaran satu lajur tambahan di ruas tol Jakarta – Cikampek selama tiga bulan.

Setelah itu, proses konstruksi untuk tol layang yang berada di tengah jalan tol eksisting ini baru dilakukan.

“Tol elevated ini 2019 harus selesai. Kontraktor baru ditunjuk. Tol ini dibangun di tengah-tengah, jadi kebutuhan lahan tidak sampai 10 persen paling di exit dan interchange saja,” ujar Desi seperti dikutip bisnis.com, Jumat, 3 Maret 2017.

Desi mengatakan, tol ini akan melayang sejak interchange Cikunir, hingga KM 36 Karawang Timur di tol Jakarta – Cikampek.

Adanya tol ini diharapkan dapat memecah volume kendaraan yang mengarah ke Bandung agar tidak menumpuk di tol Jakarta- Cikampek eksisting. (moy).

loading...