Angkasa Pura 2

4 Taruna Dinobatkan Sebagai Duta STPI

SDMMinggu, 5 Maret 2017
Duta STPI-1

TANGERANG (Beritatrans.com) – Empat taruna-taruni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) terpilih menjadi Duta STPI tahun 2015-2016. Duta tersebut merupakan representasi masing-masing Program Studi (prodi) kemudian diseleksi atau beauty contest sebelum akhirnya dinobatkan menjadi Duta STPI.

Para Duta STPI tersebut adalah Aryo Bimo Ragil, (Penerbangan 68.B), Hani Permata (PLLU 23A), Mailana Fiqriyansah (Penerbang 68.B), dan Shella Monica C (PA 14).

Para anggota Duta STPI itu merupakan taruna pilihan, dari masing-masing prodi di kampus penerbangan ternama di Tanah Air itu. Selain itu, mereka harus lolos beauty contest dari berbagai bidang kemampuan dan penampilan prima untuk mewakili almamaternya dalam berbagai event baik di dalam atau luar kampus.

“Kami bertugas mendampingi Bapak (Ketua STPI-red) setiap ada kegiatan termasuk saat menyambut tamu-tamu dari luar kampus STPI,” kata Aryo kepada Beritatrans.com di Kamus STPI, Curug, kemarin.

Duta STPI-2

Pernyataan serupa juga disampaikan, Hani Permata sejak setahun terakhir kami para Duta STPI mengemban tugas ini. Mungkin akhir Maret mendatang sudah harus ganti dan dilakukan pemilihan ulang dari peserta yang dikirimkan setiap prodi di STPI.

Dengan begitu, Duta STPI merupakan representasi dari seluruh taruna-taruni di kampus STPI Curug. “Semua prodi mempunyai wakil disana, dan jika ada tamu mereka bisa mendampingi dan memberikan penjelasan seperlunya kepada para tamu kampus itu,” aku Hani lagi.

Selain mendampingi Ketua STPI, jelas dia, para Duta STPI juga harus bisa membantu memberikan penjelasan atau sebagai jubir STPI kepada para tamu yang hadir atau warga masyarakat yang berkunjung ke stand STPI terutama saat ada pameran,” tukas Hani.

Selain itu, selama di kampus STPI, para duta ini juga harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi taruna lain. Segala bentuk sikap, perilaku dan ucapan dan pemikiran kita harus bisa menjadi contoh dan panutan bagi taruna lainnya,” jelas Hani yang diamini koleganya Mailana Fiqriyansah itu.

Duta STPI-3

Sudah banyak tamu yang kami pandu dan ditemani selama mereka berkunjung ke Kampus STPI ini. “Dalam setiap event di kampus terutama yang dilaksanakn Resimen Taruna STPI para Duta STPI harus siap tampil membantu dan terlibat disana,” tambah Aryo.

“Jika ada tamu dari luar kampus, para Duta STPI itu pula yang harus memandu dan menemati mereka bila ada perlu atau kunjungan ke berbagai fasilitas dan pelayanan di kampus STPI Curug,” tegas Aryo yang diamini para koleganya itu.(helmi)

Duta STPI-4

loading...