Angkasa Pura 2

Kabadan Litbang: Peneliti Harus Punya Kualitas dan Kredibilitas

LitbangMinggu, 5 Maret 2017
Ati_kabadan_Litbang

JAKARTA (beritatrans.com) – Para peneliti Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Perhubungan harus memiliki kualitas dan kredibilitas dalam menjalankan tugas-tugasnya. Pasalnya, hasil kerja para peneliti Badan Litbang sangat memengaruhi pada masa depan transportasi nasional.

Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Litbang Perhubungan Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc., dalam acara pisah sambut dengan DR. Ir. Agus Santoso, M.Sc., sebagai Kabadan Litbang Perhubungan, di Jakarta.

Kabadan Litbang menyampaikan, tugas dan tanggung jawab para peneliti di Badan Litbang sangat berat karena terkait langsung maupun tidak langsung dengan berbagai regulasi sektor transportasi nasional. “Sehingga kinerja para peneliti Badan Litbang Perhubungan harus lebih baik lagi,” tutur Ati, panggilan kecilnya.

Ati juga berharap, para peneliti tidak hanya mampu tampil di tataran nasional, melainkan juga harus memiliki kemampuan di ajang internasional.

Ati_kabadan_Litbang_1

Selain itu, ke depannya, peneliti Badan Litbang Perhungan harus mampu menghasilkan penelitian-penelitian yang lebih aplikatif. Tidak hanya bagus dalam teori, tetapi dapat diaplikasikan dengan baik sesuai dengan program kerja Kementerian Perhubungan.

“Tanggung jawab utama Badan Litbang Perhubungan kan menghasilkan berbagai penelitian yang dapat menunjang kinerja Kementerian Perhubungan. Artinya, para peneliti harus mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi keinginan Menteri Perhubungan dalam upaya memajukan sektor transportasi nasional,” tuturnya.

Untuk itu lah Ati berharap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersedia bertandang ke kantor Badan Litbang. “Kita akan mengundang Pak Menhub untuk menyampaikan arahan-arahan agar kerja para peneliti Badan Litbang lebih fokus kepada tujuan yang diingin dicapai oleh Kementerian Perhubungan,” kata Ati. (aliy)