Angkasa Pura 2

Mati Mesin & Terombang-Ambing Di Laut Bali, Kapal Bunga Manis II Dievakuasi Tim SAR Mataram

DermagaSenin, 6 Maret 2017
images (5)

MATARAM (BeritaTrans.com) – Kapal Motor Bunga Manis II mengalami hilang kontak di perairan utara Pulau Bali, Minggu (5/3) sekitar pukul 08.30 WITA. Saat ditemukan, kapal terombang-ambing di tengah laut.

“Kami mengevakuasi kapal tersebut ke Pelabuhan Bangsal, Kabupaten Lombok Utara,” kata Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH, selaku koordinator misi SAR di Lombok Utara.

Basarnas Kantor SAR Mataram menerima radiogram dari Kantor SAR Denpasar, bahwa KM Bunga Manis II mengalami hilang kontak di sekitar perairan utara Pulau Bali.

Kapal bermuatan kelapa gelondongan itu bertolak dari Kalukalu Kuang, Sulawesi menuju Banyuwangi, Jawa Timur.

Menindaklanjuti laporan tersebut, kata Nanang, pihaknya mengerahkan satu kapal rescue boat 220 Mataram untuk melakukan pencarian mulai pukul 10.30 Wita. Pencarian difokuskan pada lokasi terakhir kapal hilang kontak.

Setelah tiga jam melakukan pencarian, kapal ditemukan dalam keadaan terombang-ambing di sekitar timur tenggara dari lokasi hilang kontak pada pukul 13.30 Wita.

“Kapal langsung dievakuasi dengan cara ditarik menggunakan rescue boat 220 Mataram menuju Pelabuhan Bangsal Lombok Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Nahkoda Rescue Boat 220 Nurdin, mengatakan kapal barang itu mengalami masalah pada mesin. Sebanyak enam orang anak buah kapal yang terdapat dalam kapal tersebut dalam keadaan sehat. (lia).

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari