Angkasa Pura 2

Kapal Rede Akan Perkuat Pelayanan Di Sunda Kelapa-Kepulauan Seribu

DermagaSelasa, 7 Maret 2017
sunda

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemhub) mengemukakan programkan menambah satu kapal lagi di lintas pelayaran Pelabuhan Sunda Kelapa-Kepulauan Seribu.

Penambahan itu, Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut Bay M Hasani mengungkapkan akan memperbesar kapasitas armada menjadi tiga kapal di lintasan tersebut.

Kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, Selasa (7/3/2017), dia mengutarakan kapal rede ini akan memudahkan akses pelayanan ke banyak pulau di Kepulauan Seribu.

“Kapal ini dapat masuk ke perairan dangkal. Berbeda dengan kapal Sabuk Nusantara atau KM Ekspres Bahaari 3B,” ujar mantan Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok tersebut.

Dengan beroperasinya kapal rede tersebut, Bay M Hasani mengutarakan maka akan ada tiga kapal beroperasi di lintas Pelabuhan Sunda Kelapa-Kepulauan Seribu.

Sebelumnya ada dua kapal yakniKM Sabuk Nusantara 46 dan KM Expres Bahari 3B. “Kapal Sabuk Nusantara 46 akan diganti dengan kapal lain yang lebih bagus,” jelasnya. (gus).

loading...