Angkasa Pura 2

Mahasiswa Indonesia di London Antusias Bincang Poros Maritim

DermagaSelasa, 7 Maret 2017
IMG-20170307-WA0008

LONDON (BeritaTrans.com) – Mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di London sangat antusias saat berbincang terkait Poros Maritim bersama Atase Perhubungan KBRI London Simson Sinaga.

Hal itu menurut Simson, dilakukan bersamaan kegiatan para mahasiswa Indonesia yang sedang melaksanakan acara tahunan antar mahasiswa yaitu Festival ASEAN 2017 bertempat di hall Manchester University.

“Beberapa mahasiswa Indonesia yang sedang mengikuti pendidikan di Manchester sangat tertarik dan antusias pada pertemuan tersebut melakukan diskusi bersama terkait pelaksanaan Poros Maritim untuk menjadikan Indonesia sebuah negara maritim yang maju, mandiri, kuat yang mampu memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan perdamaian dan menjaga kedaulatan negara, sesuai dengan kepentingan nasional,” urai Simson dalam ketetangan tertulis yang diterima BeritaTrans.com, Selasa (7/3/2017).

Simson memgemukakan, diharapkan dengan pertemuan bersama mahasiswa Indonesia, akan dihasilkan sumber daya manusia (SDM) yang andal dari berbagai latar belakang disiplin ilmu, yang memahami kebijakan pemerintah melaksanakan pembangunan menjadikan Indonesia menjadi Poros Maritim Dunia.

“Diperlukan SDM yang andal guna memberikan pemikiran yang sama dalam mengembangkan sektor maritim Indonesia,” ujar Simson. (omy)

loading...