Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya Tawarkan Investasi di Bidang Transportasi dan Wisata di Forum IORA

Bandara DestinasiSelasa, 7 Maret 2017
Menhub IORA1

JAKARTA (Beritatrans.com) – Pemerintah Indonesia bersama negara anggota Indian Ocean Rings Assosciation (IORA) dapat membangun kerjasama, termasuk di bidang ekonomi, transportasi dan pariwisata di Tanah Air. Industri pariwista Indonesia memiliki peluang bisnis yang sangat potensial.

Demikian disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi, melalui akun twitternya @budkaryaS. Sebelumnya, Menhub hadir dan menjadi salah satu pembicara di ajang IORA yang digekar di JICC, Jakarta selama tga hari ini.

Dalam forum IORA tersebut, Menhub menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur pariwisata di Indonesia dapat memberikan peluang investasi dan kerja bisnis yang menjanjikan. Termasuk dengan negara-negara anggota organisasi negara-negara lingkar Samudera India itu.

Dia menambahkan, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan (Kemhub) sudah membangun infrastruktur transportasi termasuk untuk membuka jalur penerbangan ke beberapa objek wisata unggulan di Tanah Air.

“Dengan harapan, makan banyak wisatawan yang berunjung bahkan bisa menarik masuknya investasi baru ke daerah tersebut,” sebut Menhub Budi Karya.

Menurutnya, Menhub pihaknya sudah membangun Bandara Labuan Bajo, Flores di Pulau Komodo yang lokasinya dekat dengan Bali & Lombok. Selain itu masih ada berbagai proyek infrastruktur seperti pelabuhan laut dan penyeberangan, bandara, serta terminal dan stasiun untuk meningkatkan akses transportasi ke seluruh Indonesia.

“Infrastruktur transportasi yang terintegrasi dapat meningkatkan efisiensi dan daya saing Indonesia,” sebut mantan Dirut AP II itu lagi.

Maka dari itu, tambah Menhub Budi Karya, Indonesia dan Kemhub ingin mengajak negara anggota IORA berinvestasi dan membangun kerjasama mengembangan lokasi wisata di Indonesia.(helmi)