Angkasa Pura 2

10 Peraturan Kerajaan Inggris Yang Tidak Bisa Diubah Bahkan Oleh Ratu

FigurRabu, 8 Maret 2017
kerajaan9

LONDON (BeritaTrans.com) – Ini Dia 10 peraturan ketat Kerjaaan Inggris, yang tidak boleh diubah oleh siapa pun, termasuk ratu. Berikut rinciannya seperti dikutip dari situs dw.com:

RATU BERHENTI MAKAN, SEMUA SETOP MAKAN
Semua orang yang makan bersama sang Ratu, termasuk anggota keluarga kerajaan, harus mengikuti peraturan sederhana, yaitu: mengikut setiap gerak gerik ratu, juga apa yang ia lakukan. Jika berhenti makan, semua orang lain juga harus berhenti.

kerajaan3

TAK BOLEH DISENTUH ORANG NON KERAJAAN
Peraturan ini sebenarnya sekedar “garis penuntun” dan kerap dilanggar. Orang biasa pada dasarnya jarang mendekati keluarga kerajaan.

kerajaan5

Tapi kadang jika bertemu selebriti, mereka berpose bersama, atau saling menyapa sehingga kontak dengan orang yang bukan anggota keluarga kerajaan bisa terjadi.

diana

BERAGAMA ANGLIKAN
Para anggota keluarga kerajaan tidak boleh beragama lain selain Anglikan, yang dibentuk berdasarkan teologi Protestan. Tahun 2011 ada perubahan peraturan. Mereka boleh menikah dengan orang beragama Katolik, tetapi mereka sendiri harus tetap setia kepada gereja Anglikan.

kerajaan6

TIDAK BISA IKUT PEMILU
Peraturan ini ditetapkan dengan alasan, jika memberikan suara, para anggota keluarga kerajaan kemungkinan akan mempengaruhi opini publik dengan cara tidak adil. Jadi tugas mereka difokuskan pada kerjasama dengan partai yang berkuasa dan mengusahakan agar keseharian politik berjalan lancar.

kerajaan7

DILARANG MENDUDUKI JABATAN PUBLIK
Seperti halnya dalam larangan memberikan suara pada pemilu, peraturan yang satu ini juga ditetapkan karena dikhawatirkan mereka bisa mempengaruhi opini publik. Selain itu juga, agar mereka tidak menggunakan kekuasaan untuk kepentingan sendiri.

DILARANG BERPAKAIAN SEMBARANGAN
Para anggota keluarga kerajaan dituntut menjadi “trendsetter” hal fesyen, dengan gaya yang elegan dan anggun. Pilihan busana mereka biasanya tidak mencolok dan sesuai dengan acara yang tengah dihadiri.

kerajaan

DILARANG UBAH ATURAN PROSESI
Dalam acara resmi seperti pernikahan, keluarga kerajaan berjalan dalam prosesi yang sudah ditentukan. Paling depan adalah Ratu Elizabeth II yang jadi pemimpin. Dalam acara santapan malam resmi juga ada aturan duduk yang harus dipatuhi.

kerajaan7

TAK BOLEH BEPERGIAN BERSAMA
Peraturan ini dibuat di masa lampau, ketika mengadakan perjalanan berisiko tinggi. Anggota keluarga kerajaan yang akan mewarisi tahta tidak boleh mengadakan perjalanan bersama-sama. Namun di jaman sekarang peraturan sudah longgar, mengingat perjalanan sudah lebih aman.

KERAJAAN1

TAK BOLEH SANTAP SEAFOOD
Ini lebih merupakan saran daripada larangan. Yaitu untuk menghindari kemungkinan alergi. Ratu Elizabeth II dan beberapa anggota keluarga kerajaan lain tidak menyantap makanan dari laut. Tapi Pangeran Charles tampak suka menyantap kerang.

kerajaan4

MINIMAL 6 GAGAK DI TOWER OF LONDON
Ini peraturan yang tak langsung terkait keluarga kerajaan, tapi penting bagi mereka. Peraturan didasari legenda “kalau burung gagak tinggalkan menara, kerajaan akan ambruk.” Kata legenda, sedikitnya enam gagak harus tinggal di Tower of London. Jadi hingga hari ini, mereka pelihara burung-burung itu dengan baik, dan lebih dari jumlah minimal.

KERAJAAN2
Penulis: ml/vlz (Brightside, Closerweekly)