Angkasa Pura 2

Ini Dia Alternatif Rute Jalan Setelah 4 Perlintasan Sebidang KA Ditutup

Emplasemen KoridorRabu, 8 Maret 2017
IMG-20170217-WA0040

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menyikapi rencana penutupan perlintasan Tahap I sebanyak empat lokasi, Pemerintah telah menyiapkan rute jalan alternatif yang dapat dilewati oleh para pengguna jalan.

Rute-rute tersebut yakni :

1. Penutupan perlintasan sebidang Jl. Pejompongan I (JPL No.42 di Km.10+374 lintas Tanah Abang – Serpong):

• Pengguna jalan yang datang dari arah Jl. Tentara Pelajar/Palmerah yang akan berputar balik dan mengarah ke Selatan yaitu ke Jl. Tentara Pelajar/ Permata Hijau dipersilahkan berputar arah di Jl. Penjernihan sebelum SPBU.

2. Penutupan perlintasan sebidang Jl. Pasar Minggu (JPL No.17 di Km 15+309 lintas Manggarai – Bogor):

• Pengguna jalan yang datang dari arah Jl. Kalibata yang akan menuju ke Pasar Rebo turun melalui underpass melalui Jl. Tanjung Barat Raya;

• Pengguna jalan yang datang dari arah Jl. Depok yang akan menuju Pasar Rebo berputar arah di depan Robinson Pasar Minggu turun melalui underpass atau berputar arah di depan Kementerian Pertanian.

3. Penutupan perlintasan sebidang Jl. TB. Simatupang (JPL No.20c di Km. 20+785 lintas Manggarai – Bogor):

• Pengguna jalan yang datang dari arah Jl. Depok yang akan menuju Pasar Rebo berputar arah di depan Robinson Pasar Minggu turun melalui underpass atau berputar arah di depan Kementerian Pertanian.

4. Penutupan perlintasan sebidang Pondok Kopi/Penggilingan (JPl No.63 lintas Manggarai – Bekasi)

• Pengguna jalan yang datang dari arah Jl. I Gusti Ngurah Rai/Cakung yang akan menuju Jl. Raya Penggilingan dan Jl. Sumarno memutar arah di depan stasiun Buaran naik melalui flyover;

• Pengguna jalan yang datang dari arah Jl. Raya Penggilingan dan Jl. Sumarno menuju tol lingkar luar/timur naik ke flyover dan memutar arah di depan stasiun Buaran terus melalui Jl. I Gusti Ngurah Rai;

• Pengguna jalan yang datang dari arah Jatinegara menuju Jl. Raya Penggilingan dan Jl. Sumarno naik melalui flyover.

Dirjen Perkeretaapian Prasetyo Boeditjahjono mengemukakan, sebelum dilaksanakan penutupan perlintasan sebidang tersebut, Pemerintah akan mengadakan uji coba penutupan terlebih dahulu.

“Uji coba ini akan berlangsung selama saru bulan yang akan dimulai pada April tahun 2017,” ungkap Prasetyo dalam keterangam resmi, Rabu (8/3/2017).

Sebelum pelaksanaan uji coba penutupan tersebut, dikatakannya, juga akan dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. (omy)