Angkasa Pura 2

Angkot Bandung Mogok Polda Jabar Kerahkan Kendaraan Operasional untuk Angkut Warga

Aksi Polisi KoridorKamis, 9 Maret 2017
5e40cd60-c1f0-4351-9854-117180a3e445_43

BANDUNG (Beritatrans.com) – Polda Jawa Barat (Jabar) mengerahkan kendaraan angkut personel untuk membantu meangku warga Kota Bandung yang terlantar akibat aksi pejogokan awak angkutan kota (Angkot) Kota Kembang itu, Kamis (9/3/2017). Akibatnya banyak penumpang angkutan umum terlambat masuk kerja karena tak ada angkot yang beroperasi.

Sejumlah bus polisi turun ke jalan mengangkut warga. Polisi pun menjadi sopir dadakan. Kendaraan operasional disiapkan Polda Bandungà untuk melayani warga di Kota Bandung yang terlantar gara-gara aksi mogok massal sopir angkot.

Pantauan detikcom di Terminal Leuwipanjang, Jalan Sukarno Hatta, Kota Bandung, sekitar pukul 08.00 WIB, beberapa warga bernapas lega setelah dijemput bus polisi milik

 Bantuan armada ini membawa penumpang yang mengarah ke kawasan Gedebage.  “Tadi sudah antar warga yang dari Gedebage ke Leuwipanjang, sekarang menuju arah sebaliknya,” kata sopir bus, Brigadir Heri. 

Berhenti Setiap Halte

Anggota Polda Jabar tersebut mengemudikan bus di tengah-tengah kepadatan arus lalu lintas di Jalan Sukarno Hatta. Setiap melihat warga berada di halte dan pinggir jalan, Heri menghentikan laju kendaraannya.

“Tadi banyak warga yang telantar. Lalu saya antar penumpang hingga ke Terminal Leuwipanjang. Bus ini berkapasitas 25 kursi penumpang. Kalau enggak kebagian tempat duduk, ya maaf harus berdiri,” ujar Heri sambil tersenyum. 

Hari ini sopir angkot di Kota Bandung memilih tidak beroperasi. Mereka akan menggelar unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Aksi mogok massal ini sebagai bentuk protes terhadap kehadiran taksi pelat hitam berbasis aplikasi online.(zal/dtc)