Angkasa Pura 2

Pelatihan Monitoring Diharap Maksimalkan Kualitas SDM UPT dan KPLP

Dermaga SDMKamis, 9 Maret 2017
IMG-20170309-WA0015

IMG-20170309-WA0014

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Pelaksanaan monitoring yang dilakukan kerja sama Ditjen Perhubungan Laut dan Australian Maritime Safety Authority (AMSA), diharapkan dapat memaksimalkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di seluruh UPT dan KPLP.

Pola pelatihan mentoring ini menurut Kepala Seksi Kecelakaan Kapal dan Pemeriksaan Kapal Direktorat KPLP Capt. Ferro, dibuat dalam bentuk kelas, turun ke lapangan langsung ke kapal, dan diakhir pelatihan akan dilakukan ujian penguasaan materi.

“Peserta juga diajak langsung praktek di atas kapal dan setelah itu uji penguasaan materi,” jelas Ferro di Surabaya, Kamis (9/3/2017).

Ferro mengatakan, kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan juga sebagai ajang tukar pikiran sesama anggota PSC terhadap ketentuan terbaru dengan apa yang ditemukan di lapangan.

IMG-20170309-WA0017

“Mereka juga melakukan pertukaran informasi yang ada di pelabuhan mengingat sisi perkembangan aturan dengan teknologi update dan dapat meningkatkan SDM di lingkungan Ditjen Hubla,” ungkapnya.

Ferro berharap ke depannya kegiatan ini dapat terus diadakan dan ditingkatkan kualitasnya, sehingga dapat meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan perhatian serta keseriusan para Pejabat.

Begitu juga para petugas KPLP pada seluruh Kantor UPT di lingkungan Ditjen Hubla, terhadap penanggulangan permasalahan di perairan dan pelabuhan serta usaha perlindungan lingkungan maritim yang saat ini masih rendah.
(omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari