Angkasa Pura 2

Indonesia-Australia Kembangkan Kerjasama Bidang Transportasi dan Wisata

Bandara Dermaga Destinasi KokpitJumat, 10 Maret 2017
C6dG5JyVAAEfkT7

JAKARTA (Beritatrans.com) – Saat ini Indonesia-Australia sedang mengembangkan MoU baru kerjasama transportasi, yangg mencakup lebih banyak kepentingan stakeholders kedua negara.

Demikian disamapiakan Menhub Budi Karya Sumadi dalam akun resminya @BudiKaryaS, yang dikutip Beritatrans.com, Jumat (10/3/2017).

Menurutnya,  MoU diharapkan dapat disepakati bersama pada acara 4th Transportation Forum yang akan dilaksanakan di Bali 5-6 April 2017 mendatang.

Dikatakan Menhub Budi Karya, “Selain itu Pemerintah Australia juga memberikan tawaran pembukaan rute baru dari Indonesia ke Christmas Island.

Kerja sama transportasi ini, menurut Menhub diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan kedua negara.  Indonesia mempunyai banyak destinasi wisata yang tersebar di seluruh Indonesia selain Bali, Toraja, Toba dan lainnya.

Seperti diketahui, Australia merupakan salah satu negara pemasok wisman yang cukup potensial ke Indonesia terutama Bali.

C6dGqxKUoAA_7dR

Wisata ke Labuhan Bajo

Sebaliknya, dalam pertemuan dengan delegasi Australia tersebut, Menhub Budi Karya juga menawarkan agar kapal-kapal  cruise dari Australia dapat berlabuh di Lombok  Dengan begitu,  turis bisa mendapatkan tujuan wisata selain Bali dan Labuan Bajo.

Dia menambahkan, diharapkan kunjungan Delegasi Autralia ini juga  dapat menguatkan kerjasama kedua negara, yaitu Indonesia dan Australia.

“Selanjutnya dapat menjadi awal yang baik untuk memunculkan potensi kerjasama lainnya,” tandas Menhub.(helmi)