Angkasa Pura 2

Kapal Pesiar MV Coral Discoverer Singgah Ke Labuan Bajo

DermagaFriday, 10 March 2017

LABUAN BAJO (BeritaTrans.com) – Dengan membawa 48 wisatawan dari Australia, kapal pesiar MV Coral Discoverer tiba ke Pulau Rinca, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (10/3/2017).

Kedatangan turis itu disambut hangat oleh petugas dari Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Labuan Bajo Ditjen Perhubungan Laut. Petugas dari Imigrasi dan Kementerian Kesehatan urut dalam penyambutan itu.

Kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, Kepala UPP Labuan Bajo Usman Husen mengemukakan kapal tersebut tidak bisa sandar di dermaga, sehingga penumpang turun dari kapal berbendera Australia itu lalu naik boat yang disediakan oleh kapal untuk pergi ke daratan.

labuan bajo5

labuan bajo4

“Para turis tampak begitu senang dan bergembira singgah di sini. Mereka akan menikmati berbagai obyek wisata yang menakjubkan, termasuk melihat komodo di daratan serta beragam flora dan fauna di dasar laut. Wisata di sini memang eksotis,” jelas Usman Husen.

Mengenai penyambutan dari UPP Labuan Bajo, dia mengemukakan selain membantu pengurusan kepentingan administrasi sekaligus dalam konteks keselamatan pelayaran, petugas UPP Labuan Bajo memang sudah memiliki dedikasi menjadi bagian dari komponen bangsa yang memajukan industri pawriwisata. (awe).