Angkasa Pura 2

Maskapai Super Shuttle Roro Siap Layani Bitung-General Santos-Davao City Mulai 30 April 2017

DermagaJumat, 10 Maret 2017
mv-super-shuttle-roro-14

BEKASI (BeritaTrans.com) – Maskapai pelayaran berbasis di Cebu, Filipina, Super Shuttle Roro, ternyata sudah menyiapkan rencana pelayaran perdana di lintas Bitung-General Santos-Davao City.

Situs conceptnewscentral.com, 5 Maret 2017, memberitakan kesiapan maskapai tersebut diungkapkan oleh salah satu eksekutifnya, Edrick de Guzman. “Pelayaran perdana akan dilaksanakan pada 30 April 2017,” ungkapnya.

Maskapai di bawah Asian Marine Transport Corporation itu akan mengoperasikan kapal dengan kapasitas 100 TEUs (Twenty-foot Equivalent Unit).

Dia mengemukakan kapal akan berlayar dari Pelabuhan Kudos di Sasa, Davao City, menuju Pelabuhan General Santos International dan berakhir di Pelabuhan Bitung, Manado, Sulawesi Utara. “Perjalanan sekitar tiga hari,” jelas Edrick de Guzman

Dia meyakini kerja sama pemerintah dan sektor swsta ini akan berkelanjutan. Apalagi merupakan salah satu jalan terbuka market internasional.

Sebelumnya Direktur Jenderal Perdagangan Perundingan Internasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI Iman Pambagyo ‎mengatakan negara-negara anggota ASEAN berkomitmen meningkatkan perdagangan intra-ASEAN. Salah satunya dengan membuka konektivitas perdagangan laut Indonesia-Filipina melalui pelayaran kapal RoRo Bitung-General Santos-Davao City.

“Pembangunan konektivitas ini, selain meningkatkan perdagangan intra-ASEAN, juga akan meningkatkan perdagangan di kawasan timur Indonesia. Konektivitas Indonesia-Filipina, khususnya antara Sulawesi Utara untuk wilayah Timur Indonesia, dengan Filipina bagian Selatan melalui pelayaran kapal RoRo direncanakan diresmikan pada April mendatang,” ujarnya. (awe).

loading...