Angkasa Pura 2

Jangan Salah Pilih STTD Buka Pendaftaran Taruna Program Pembibitan 2017

SDMMinggu, 12 Maret 2017
IMG-20170312-WA0033

JAKARTA (Beritatrans.,com) – BPSDM Perhubungan melalui Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi membuka pendaftaran penerimaan taruna program pembibitran tahun 2017. Sesuai persetujuan Kementerian PAN dan Reformsi Birokrasi, STTD mendapatkan jatah untuk menerima 160 orang taruna program pembibitan dari seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, Kementerian PAN dan RB sudah resmi meluncurkan penerimaan taruna program pembibitan tahun 2017. Salah satu sekolah yang ikut program pembibitan adalah kampus STTD., Sedang kampus lainnya tetap menerima pendadftaran taruna secara reguler.

Melalui akun twitter @BPSDMP151 menjelaskan, “Untuk yang mau mendaftar ke pola pembibitan STTD, coba cek dahulu http://www.sttd.ac.id/. Pengumuman-penerimaan-calon-tarunai-sekolah-tinggi-transportasi-darat-pola-pembibitan-tahun-2017

Oleh karena itu, masih menurut akun tersebut, … pastikan daerahmu telah melakukan MoU dengan STTD. Kendati begitu, @BPSDMP151, Yang terlanjur mendaftar di pola pembibitan dan ternyata daerahnya tidak masuk ke dalam pola pembibitan, bisa menghubungi STTD.

Info Program Pembibitan dan reguler

Jadi, jangan sampai salah pilih ya, @BPSDMP151 mengingatkan, karena pola pembibitan hanya untuk STTD. Sedang untuk kampus STIP, STPI, ATKP, API dan PIP tersedia di jalur reguler

BPSDM Perhubungan dan kampus STTD akan bersikap terbuka dan profesional. Proses sleksi penerimaan calin taruna (Sipenbcatar) termsuk priogram pembibitan akan dilakukan saecara profesionbal dan transparan.

Proses pendaftaran serta ujian akan dilakukan secara elektronik dan hasilnya disampaikan melaluli media online juga. “Untuk yang masih bingung bedanya pendaftara reguler dan pola pembibitan STTD.”

Lebih lanjut, BPSDM Kemenhub‏ @BPSDMP151 “Admin mau kasih pengumuman nih buat sudah lama menanti, pendaftaran pola pembibitan sttd sudah dibuka lho, simak mekanismenya.”(helmi)

  • Erna

    Jika salah memilih pola pendaftaran bisa menghubungi siapa? Terima kasih.