Angkasa Pura 2

STPI Belum Terima Siswa Penerbang, Silakan Daftar ke BPPP Banyuwangi

Kokpit SDMMinggu, 12 Maret 2017
Kampus STPI Curug

JAKARTA (Beritatrans.com) РSekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) tahun ini belum menerima pendaftaran taruna penerbang.  Kampus penerbangan ini masih fokus menyelesaikan  diklat siswa penerbang yang sudah ada dan tengah menjalani diklat di kampus.

Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhuhungan melalui twitter resminya menegaskan bahwa kampus STPI memutuskan belum menerima siswa penerbang sampai sekarang.

“Tahun ini STPI tdk membuka jurusan penerbang, jika ingin menjadi pilot bisa daftar ke sekolah pilot banyuwangi @BPSDMP151 @PilotSchoolBP3B,” sepeeti dikutip Beritatrans.com, Minggu (13/4/2017).

Masih menurut twitter tersebut, bagi putra-putri Indonesia yang berkinat dan memenuhi syarat menjadi pilot silakan daftar di kampus BPPP Banyuwangi, Jawa Timur.

Kampus penerbang di ujung timur pulau Jawa itu masih menerima siswa penerbang baru. Selain itu sejak tahun lalu, BPPP Banyuwangi menerima tambahan 15 pesawat latih baru bagi para siswa penerbangnya.

Data yang dihimpun pers menyebutkan, saat ini masih ada ratusan siswa penerbang di STPI Curug. Mereka adalah siswa Bacth 67 dan 68.

Sementara, yang sudah menyelesaikan diklat penerbang dan diwisuda menjadi pilot adalah siswa penerbang dari Bacth 66 A-D.

Sebelumnya, Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Wahju Satrio Utomo mengatakan Kampus STPI Curug biar fokus menyelesaikan diklat siswa penerbangan yang sudah masuk di kampus.

“Siswa penerbang yang sudah masuk biar selesai dengan kualitas yang prima. Kalau bisa, mereka lulus sudah ada yang menampung dan bisa langsung bekerja di maskapai. Setelah itu baru menerima siswa penerbang yang baru,” tegas Tommy, sapaan akrab dia.(helmi)

loading...