Angkasa Pura 2

531 Penumpang Kapal Pesiar MV Black Watch Kunjungi Pulau Komodo

Dermaga DestinasiSenin, 13 Maret 2017
komodo1

black watch foto beritatrans.com

LABUAN BAJO (BeritaTrans.com) – Lagi, kapal pesiar asal Australia tiba di perairan Pelabuhan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kapal MV Black Watch tiba di perairan Pulau Komodo dan penumpang turun di dermaga Wilker, Senin (13/3/2017) pagi .

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Labuan Bajo Ditjen Perhubungan Laut, Usman Husen, bersama jajarannya menyambut kedatangan kapal dari Darwin, Australia dengan mengangkut 531 penumpang dan 531 kru itu. Ada penyambutan adat terhadap penumpang kapal.

Bersama petugas UPP Labuan Bajo, ikut pula menyambut petugas dari kesehatan pelabuhan dr. Pina Yanti Pakpahan, petugas Imigrasi serta petugas Bea dan Cukai.

komodo6

komodo7

“Kami sangat senang menyambut mereka. Ini kapal ketiga dari Australia yang tiba beberapa hari terakhir. Sebelumnya pada Jumat dan Sabtu juga tiba kapal pesiar dari Negeri Kanguru itu,” ungkap Usman Husen kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans .

Dia mengemukakan seluruh penumpang, bahkan sebagian kru,. termasuk nakhoda Capt. Age Danielsen, ikut turun ke dermaga Wilker. “Biasanya nakhoda jarang turun. Tetapi ini nakhoda ikut turun. Luar biasa,” tuturnya sambil mengemukakan kapal tersebut selepas dari Labuan Bajo akan pergi ke Pelabuhan Benoa.

Sebelumnya, MV Seven Seas Navigator dengan membawa 462 traveler mancanegara di perairan Labuan Bajo, Sabtu (11/3/2017) siang, menjadi salah satu kapal pesiar dari Australia yang silih berganti datang ke obyek wisata natural dan eskotis di Indonesia.

Sedangkan kapal pesiar MV Coral Discoverer tiba ke Pulau Rinca, Labuan Bajo, dengan membawa t 48 wisatawan. (wah).

loading...