Angkasa Pura 2

Di Bandara Soekarno Hatta akan Disiapkan 300 Kamar Hotel bagi Traveller

BandaraSenin, 13 Maret 2017
IMG-20161004-WA022

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Enggan menikmati kemacetan lalu lintas dan terburu-buru karena takut ketinggalan pesawat di bandara Soekarno Hatta, kini tengah disiapkan dua hotel, agar menunggu pesawat tak perlu risau.

Ya, pengelola bandara PT Angkasa Pura (AP) II melalui anak usahanya PT Angkasa Pura Properti (APP), akan menghadirkan satu hotel bintang 3 dengan 150 kamar di terminal 3 domestik dan satu hotel bintang 4 berkamar 150 di terminal 3 internasional.

“Kami menginvestasikan Rp300 miliar untuk pembangunannya,” jelas Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin di Tangerang, Senin (13/3/2017).

Tak hanya itu saja, APP menurut Awaluddin juga akan mendirikan hotel bujet berlantai 6 dengan 150 kamar senilai sekitar Rp15 miliar di rest area SPBU kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Saat ini dalam tahap persiapan konstruksinya,” kata Awaluddin.

Hotel di Bandara Kualanamu

Sementara itu di Bandara Internasional Kualanamu proyek hotel yang termasuk dalam program investasi APP pada tahun ini adalah pendirian hotel bintang 3 di lantai mezzanine gedung terminal yang membutuhkan investasi sekitar Rp60 miliar.

“Kami meyakini melalui penetrasi di bidang usaha baru melalui anak usaha, seperti halnya di industri perhotelan ini,akan meningkatkan portofolio dari AP II,” ungkap dia.

Dengan begitu, sekaligus membantu meningkatkan kontribusi pendapatan dari bisnis nonaeronautika untuk dapat menyumbang hingga 50% lebih dari total pendapatan perseroan pada 2018.

Di samping fokus pada pendirian hotel-hotel tersebut, APP lanjut Awaluddin, juga membangun sejumlah fasilitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sepert pengembangan area parkir inap, pengembangan SPBU rest area di kawasan bandara, serta pengembangan properti perumahan di Tangerang bekerjasama dengan developer perumahan. (omy)