Angkasa Pura 2

BPTJ Gelar Pemilihan Pramudi Angkutan Umum Terbaik

Emplasemen KoridorSelasa, 14 Maret 2017
Pemilihan_Angkutan_Umum_Terbaik

JAKARTA (beritatrans.com) – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menggelar pemilihan pengendara angkutan umum terbaik se-Jabodetabek tahun 2017.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan angkutan umum,” kata Kepala BPTJ DR. Elly Adriani Sinaga, M.Sc., di Jakarta, hari ini, Selasa (15/3/2017).

Menurut Elly, kegiatan ini juga bertujuan mendudukkan insan pengendara agkutan umum sejajar dengan insan pembangunan lainnya dengan cara meningkatkan motivasi melalui pemberian penghargaan terhadap profesinya.

Selain itu, kegiatan pemilihan ini juga untuk terus membangun secara berkesinambungan guna mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan yang dilakukan melalui pemberian penghargaan terhadap tindakan keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan.

“Kegiatan pemilihan pengendara angkutan jalan terbaik ini adalah ajang untuk terus meningkatkan kualitas pengendara angkutan umum. Kita berupaya memberi penghargaan kepada mereka yang sudah banyak berjasa di bidang transportasi,” kata Elly beberapa waktu lalu saat rapat evaluasi persiapan pemilihan Pramudi terbaik di kantor BPTJ, Jakarta.

Elly juga menjelaskan kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi pengendara angkutan umum. Elly menilai pekerjaan sebagai pengemudi angkutan umum ini sangat mulia. Dengan kegiatan ini diharapkan juga mendorong para stakeholders terkait untuk terus bersama membantu menjaga keselamatan di jalan dan selalu aktif berkoordinasi guna menghasilkan output yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Pekerjaan para pengemudi angkutan umum atau istilahnya Pramudi ini sangat mulia lho. Juga sangat beresiko karena mereka bertanggung jawab terhadap keselamatan para penumpang. Mengantarkan banyak nyawa dari suatu tempat ke tempat lain dengan harus selamat. Itu tanggung jawab yang sangat besar,” ujar Elly. (aliy)