Angkasa Pura 2

Michael Essien Bikin Persib Bandung Mendunia

FigurSelasa, 14 Maret 2017
2017-03-14 21.25.48

images-6

LONDON (BeritaTrans.com) – Status bintang yang disandang Michael Essien membuat koran-koran di Inggris memberitakan keputusannya bergabung dengan klub Persib Bandung, yang diumumkan hari Selasa (14/03). Walhasil, nama Persib Bandung ikut melambung di tingkat dunia.

_95144769_essien1

Edisi online harian Daily Mail menurunkan judul: Bergabung dengan Persib Bandung, Michael Essien, eks bintang Chelsea dan Real Madrid, inginkan tantangan baru.

Seperti dikutip BBC, harian itu menulis bahwa Essien menolak tawaran klub Australia, Melbourne Victory, September tahun lalu.

Essien bukan nama besar yang memutuskan berkarier di Indonesia, sebelumnya ada Mario Kempes dan Roger Milla, yang namanya menjadi buah bibir masing-masing ketika terjun di Piala Dunia 1978 dan 1990.

Kempes dan Milla merumput di Indonesia setelah berkarier lama di panggung sepak bola internasional.

Pemain Inggris, Lee Hendrie, juga pernah bermain di Indonesia dengan bergabung ke klub sepak bola yang sekarang telah bubar, Bandung FC.

_95144771_essien2

Harian pagi Metro sementara itu memilih judul: Legenda Chelsea resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Pemain berusia 34 tahun ini tak terikat kontrak dengan klub mana pun dalam beberapa bulan terakhir setelah dilepas klub raksasa Yunani, Panathinaikos, dan berlatih dengan tim Chelsea musim ini.

Essien dikenal sebagi salah satu pemain tengah terbaik di masa jayanya dengan mengantarkan Chelsea meraih beberapa trofi.

Menurut Metro, bintang asal Ghana ini -yang pernah bermain untuk klub top seperti AC Milan dan Real Madrid- sekarang ingin mencari tantangan baru di luar liga utama Eropa.

Essien memiliki hubungan yang baik dengan pemain dan manajemen Chelsea.
Pada awal Februari lalu ia difoto duduk bersama pemilik Chelsea, Roman Abramovich, di Stamford Bridge.
Essien menandatangani kontrak satu tahun dengan Persib Bandung.

ESSIEN: HEBAT BOBOTOHNYA
Essien sendiri mengaku “hanya tahu sedikit tentang sepak bola Indonesia” mengingat dia pernah datang ke Indonesia sewaktu bermain bersama Chelsea.
Essien juga mengemukakan alasannya mengapa dirinya mau bergabung dengan Persib.

“Saya banyak dikontak klub lain di Turki, Australia, dan lain-lain. Tapi saya memutuskan datang ke Indonesia karena Persib muncul dengan niat baik. Setidaknya saya bisa membantu mempromosikan sepak bola di Indonesia.

Musim sepak bola di sini panjang, semoga saya bisa membantu dan semuanya berjalan baik,” kata Essien kepada sejumlah wartawan, termasuk Julia Alazka yang melaporkan untuk BBC Indonesia.

Penandatanganan kontrak Essien dilakukan bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-84 Persib pada 14 Maret 2017.

“Persib sangat hebat bobotohnya. Jadi (perekrutan Essien) ini adalah kado untuk bobotoh,” kata manjer Persib, Umuh Muchtar, seraya merujuk istilah untuk pendukung Persib. (awe).