Angkasa Pura 2

Mahasiswa Malang dan Yogyakarta Raih Medali di Lomba Karya Ilmiah PKTJ 2017

SDMRabu, 15 Maret 2017
PKTJ Juara Lomba Karya Ilmiah

TEGAL (Beritatrans.com) – Setelah melalui tahap penjurian akhirnya mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menyabet dua medali. Juara pertama diraih mahasiswa dari Universitas Negeri Malang (UNM) Jawa Timur.

“Mahasiswa dari UNY berhasil meraih dua medali, yaitu di urutan ketiga dengan judul paper Crossing Intelligent System. Dan di urutan kedua masih mahasiswa dari (UNY) dengan judul paper Electronic Ground Breaker serta di urutan pertama berhasil dimenangkan oleh mahasiswa asal Universitas Negeri Malang (UNM) dengan judul paper Instant Respon Accident,” kata Imam Budy Prastiyo, Komandan Batalyon (Danyon) PKTJ saat dikonfirmasi Beritatrans.com, Rabu (15/3/2017).

Dengan diadakannya LKTI, lanjutnya, ini diharapkan muncul generasi penerus yang memiliki kehandalan intelektualitas dalam berkreasi dan berinovasi dibidang transportasi jalan serta mendukung pemerintah dalam pelaksanaan program keselamatan jalan yang sudah tertuang dalam Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) transportasi jalan tahun 2011-2035.

Imam menambahkan, kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah ini memberikan kesan yang berbeda kepada para peserta. Dalam pelaksanaannya, para mahasiswa diikutsertakan dalam kegiatan keseharian taruna-taruna PKTJ, mulai dari bangun pagi, sholat subuh berjamaah, senam pagi, makan pagi, apel dan seterusnya.

“Selain berkembang segi akademiknya, dari segi sikap kedisiplinan juga di dapat para peserta. Selain itu, dalam rangkaian acara yang dihelat selama dua hari itu, dilakukan juga seminar keselamatan jalan dan seminar kebangsaan. Tentunya dalam kegiatan ini banyak sekali ilmu yang bisa didapat para peserta,” tegas Imam.(imam/helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari