Angkasa Pura 2

STTD Pastikan IT Untuk Pendaftaran Taruna Pembibitan Beroperasi Normal

SDM Telekomunikasi & PosRabu, 15 Maret 2017
Sigit STTD

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kampus Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Jawa Barat terus memperbaiki infrastruktur dan fasilitas IT yang digunakan untuk pelayanan umum, khususnya calon taruna yang akan mendaftarkan diri secara online.

Seperti diketahui, sejak tahun ajaran 206/2017 lalu, proses Seleksi Penerimaan CalinTaruna (Sipencatar) termasuk Program Pembibitan dilakukan secara online. pendaftaran taruna. Demikian juga untuk pendaftaran taruna reguler.

STTD memastikan, perangkat IT sudah di-up date dan diperbaiki, sekarang bisa dimanfaatkan secara optimal. Melalui akun ‏ @sttd_official menyebutkan “Maaf sebelumnya untuk semua. Terkait dengan gangguan di aplikasi, memang lagi maitenance di server dan hari ini sudar bisa berjalan normal.”

Lebih lanjut melalui akun tersebut, @sttd_official, Pendaftaran Calon Taruna STTD melalui Pola Pembibitan sudah dibuka. Silahkan mendaftar melalui… https://www.instagram.com/p/BRbUEzAj5Ta/.

Kerja Sama dengan Pemda dan PO

Sebelumnya, Ketua STTD Sigit Irfansyah mengatakan, tahn ajaran 217/2018 ini STTD mendapatkan kuota untuk menerima taruna Program Pembibitan sebanyak 160 orang. Mereka akan diterima dari Pemerintah Daerah (Pemda) yang sudah menandatangani kerja sama bidang diklat dengan STTD.

“Data terakhir, tercatat ada 71 Pemprov dan Pemkab/ Pemkot yang menjalin kerja sama bidang diklat dengan STTD. Mereka sejak tahun 2014/2015 lalu sudah mengrimkan putra terbaik untuk mengikuti Program Pembibitan di kampus STTD,” kata Sugit menjawab Beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

Selain kerja sama diklat dengan pemda, menurut Sigit, STTD juga menjalin kerja sama dan pola pembibitan dengan sejumlah Perusahaan Otobus (PO) di Tanah Air. “Mereka mendidik dan mengirimkan taruna untuk belajar di STTD. Setelah lulus kelak, mereka akan direkrut menajdi pegawai,” tambah Sigit.

Sejumlah PO tersebut antara lain, Perum PPD, Perum DAMRI, PO SInar Jaya dan masih ada beberapa lagi perusahaan swasta dan BUMD yang bekerja sama dengan STTD.(helmi)