Angkasa Pura 2

BP3 Jayapura Gaet 4 Pemprov Bidik 540 Orang Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat

SDMJumat, 17 Maret 2017
Kampus BP3 Jayapura

JAKARTA (Beritatrans.com) – Balai Pendidikan dan Peltihan Penerbangan (BPPP) Jayapura, Papua akan menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat tahun 2017. Kuota untuk kampus penerbangan di Jayapura Papua tahun ini mencapai 540 orang.

“Kami tengah sosialiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) di empat provinsi masing-masing Pemprov Papua, Pemprov Papua Barat, Pemprov Maluku dan Pemprov Maluku Utara,” kata Kepala BP3 Jayapura Genny Luhung Prasojo, SSiT, MM saat dikonfirmasi Bertatrans.com di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Menurutnya, target kami bisa menggelar Diklat Pemberdayaan selesai sebelum akhir tahun 2017. Kalau mengacu pelaksanaan diklat tahun 2016, semua bisa dilakukan tepat waktu. “Diklat Pemberdayaan Masyarakat tahun 2017 di BP3 Jayapura selayaknya bisa lebih baik lagi,” jelas Genny lagi.

Tahun 2016 lalu, kata dia, BP3 Jayapura menggelar diklat termasuk siswa dari kuota untuk STPI Curug, ATKP Makassar dan ATKP Surabaya. Tapi, pelaksanaan diklat mereka dilaksanakan di kampus BP3 Jayapura.

Dikatakan, BP3 Jayapura akan memberikan diklat untuk 52 jenis kemampuan atau kompetensi praktis di masyarakat, Diklat tersebut terkait kegiatan praktis yang bisa langsung dipraktekkan untuk bekerja atau membuka usaha sendiri.

“Mereka itu antara lain, kurus las, perbengkelan, service AC, maintenance fasilitas gedung, ruangan, IT dan lainnya. Setelah mereka mengikuti diklat, diharapkan bisa bekerja atau membuka lapangan usaha sendiri.

Genny BP3 Jayapura

Layani Diklat Reguler

Tahun 2017 ini, menurut Genny, kuota untuk BP3 Jayapura sudah cukup banyak, yaitu 540 orang. Selain itu, BP3 Jayapura juga masih harus menangani diklat reguler serta short course yang rutin dilaksanakan di kampus penerbangan tersebut.

Selama ini, BP3 Jayapura sudah mempunyai taruna reguler dari berbagai program studi (prodi) di matra transportasi udara. Selain itu, banyak pula short course berbagai jenis komptensi yang diikuti para insan penerbangan dari berbagai daerah di Tanah Air.

Di awal tahun anggaran 2017 ini, tambah Genny, pihaknya masih fokus melayani siswa short course dulu. Sambil berjalan, kita me-lobby Pemda dan dilanjutkan seleksi serta pelaksanaan diklat tersebut.(helmi)

loading...