Angkasa Pura 2

Dr. Cris Kuntadi di STPI, Naik Pesawat Latih Sampai Kuliah Umum On Air Dipandu Taruni

Kokpit SDMJumat, 17 Maret 2017
Cris Naik Pesawat3

CURUG (Beritatrans.com) – Irjen Kementerian Perhubungan (Kemhub) Dr. Cris Kuntadi berkunjung ke kampus Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang Banten, Kamis (16/3/2017) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Irjen Kemhub mengunjungi berbagai fasilitas dan sata pendidikan dan latihan (diklat) taruna di STPI. Mulai ruang kelas, lab, simulator, ruang makan, stasiun Bluesky Radio sampai naik pesawat lartih taruna milik STPI Curug.

Seperti dilansir web resmi www.stpicurug.ac.id. Irjen Kemhub meninjau kondisi pesawat latih yang baru milik STPI, yaitu Pipper Seneca. Bukan hanya itu, untuk mencoba keandalannya, didampingi Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, SIP dan Ketua Jurusan Penerbang, Capt Roy PS. Nainggolan, diikuti seluruh rombongan.

Cris Kuliah Umum On Air

Kuliah Secara On Air

Pada hari yang sama, setelah makan malam bersama taruna, Irjen Kemhub Dr. Cris Kuntadi memberi ceramah umum secara On Air di BlueSky Radio. Melalui corong Radio Kampus Taruna Taruni STPI, Dr. Cris memberikan kuliah umum yang disiarkan secara langsung dengan metode streaming.

Dalam kuliah umum secara on air tersebut, Dr. Cris Kuntadi diandu seorang taruni yang biasa mengisi acara siaran di BlueSky radio milik kampus STPI. Pada kesempatan itu, salah satu pengurus Resimen Taruna STPI tersebut mendapatkan kehormatan ikut menemani dan memandu kuliah umum dari Irjen Kemhub Dr. Cris Kuntasi.

Menjelang akhir kunjungan Irjen kemhub Dr. Cris Kuntadi berfoto bersama Taruna Penerbang STPI dan seluruh rombongan yang hadir di Kampus STPI Curug. Selain itu, hadir pula Kepala UPT Kementerian Perhubungan di Lingkungan Kampus STPI (STPI, Balai Besar Kalibrasi Penerbangan, Pusbang SDM Hubud, UPBU Budiarto dan BP3 Curug.(hms/helmi)

Cris Sama Taruna penerbang

loading...