Angkasa Pura 2

Klaim Kendaraan Rusak, Sompo Insurance ‘Jemput Bola’

OtomotifJumat, 17 Maret 2017
Sompo_Insurance_Indonesia_2017

Jakarta (Beritatrans.com) – Setiap perusahaan asuransi kendaraan umumnya akan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengajukan klaim. Seperti pada PT Sompo Insurance Indonesia yang mempunyai cara tersendiri dalam menangani klaim kerusakan kendaraan.

Menurut Eric Nemitz, Chief Operating Officer PT Sompo Insurance Indonesia kebanyakan produk asuransi kendaraan bermotor mempunyai kemiripan syarat dan ketentuan yang sama dalam tiap pertanggunganya.

“Ketentuan perlindungan asuransi untuk pelanggan hampir semuanya mempunyai kesamaan, namun di kami agak sedikit berbeda dengan yang lainnya terutama dalam hal klaim yang diajukan oleh pelanggan,” ujarnya di sela-sela acara paparan kinerja 2016 Sompo Insurance Indonesia, di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Eric menjelaskan bahwa layanan khusus yang ada di Sompo Insurance terkait kerusakaan kendaraan adalah dengan memberikan pelayanan cepat tanggap atau system jemput bola untuk klaim kerusakan ringan.

“Pelanggan yang mengklaim kerusakan ringan seperti spion patah atau kaca mobil pecah, akan kami ganti sesegera mungkin dengan langsung mendatangi pelanggan ke rumah atau ke kantor, melalui rekanan bengkel terdekat Sompo,” tutup Eric.

PT Sompo Insurance Indonesia merupakan perusahaan asuransi yang masuk ke Indonesia sejak tahun 1975. Saat ini, Sompo memiliki 11 kantor di Jakarta, termasuk Surabaya, Medan, Bandar Lampung, Bandung, Denpasar, Malang, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Solo, dan Makassar. [yog]