Angkasa Pura 2

Tersambar Kereta, 3 Orang Tewas di Brebes

EmplasemenSabtu, 18 Maret 2017
IMG-20170217-WA0037

BREBES (BeritaTrans.com) – Kejadian memilukan menewaskan tiga orang di rel kereta si Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.
Dilansir dtc, diketahui sebanyak empat orang tersambar kereta api (KA) dalam dua peristiwa berbeda dan hanya satu yang selamat.

Peristiwa pertama terjadi sekitar pukul 10.40 WIB, Sabtu (18/3/2017). Warga Desa Pengaradan Brebes, Subhan, tewas tersambar KA Argo Muria jurusan Gambir-Tawang di KM 197+9 antara Stasiun Tanjung-Stasiun Brebes.

“Korban berada di sekitar jalur kereta api. Tiba-tiba dia tersambar (menemper) badan lokomotif, hingga terpental jatuh ke bawah jembatan dan meninggal dunia,” ujar Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro.

Menurutnya, diduga korban kurang waspada saat kereta akan melintas. Warga sekitar menyebut korban selama ini mengalami depresi.

Selanjutnya, sekitar pukul 12.35 WIB di KM 279+1 antara Stasiung Songgong-Stasiun Larangan. Tiga petani tersambar KA Argo Lawu rute Solo-Gambir.

“Kejadian bermula saat kereta melintas di di Jembatan BH 1014. Melihat kereta akan melintas, tiga orang tersebut menepi ke pinggir jembatan. Namun posisi mereka masih terlalu dekat dengan rel sehingga tersambar kereta api,” kata dia.

Dua orang diantaranya yakni Darningsih (35) dan Rumini (40) tewas di lokasi kejadian. Sementara, satu petani lainnya Wadro (40) selamat dan dibawa ke RSUD Brebes. (omy)