Angkasa Pura 2

New Honda City Kian Terdepan di Kelasnya

OtomotifMinggu, 19 Maret 2017
Peluncuran_Wajah_Baru_Honda City_Odyssey_2017_yogi

Jakarta (Beritatrans.com) – Keberadaan Honda City di Indonesia pada 1996 sampai dengan saat ini boleh diacungi jempol. Sedan pabrikan mobil berlambang H ini berhasil membuktikan eksistensinya di ranah pasar otomotif Tanah Air.

Pada 16 Maret 2017, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali memperkenalkan model baru dengan beragan penyegaran yang tampil kian agresif dan sporty. Model terbaru sedan legendaris Honda kali ini mengusung konsep “Escalate the Game”.

“Kini model terbaru New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur untuk kembali mengangkat posisinya sebagai sebuah mini sedan terdepan di kelasnya,” papar Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

Sejak kehadirannya mobil ini membukukan total penjualan tak boleh dianggap remeh. mampu bersaingtelah membubukan total penjualan sebesar 69.051 unit hingga bulan Februari 2017 dan telah menjadi model mini sedan terlaris di Indonesia.

Bicara perubahannya, New Honda City memiliki desain baru bumper dan grill depan, fog lamp serta bumper belakang. Lampu depan New Honda City kini juga menggunakan New Full LED Headlight yang semakin mewah dan dilengkapi dengan Daytime Running Light.

New_Honda_City_2017_Yogi

Tampilan baru juga tampak pada desain Alloy Wheel 16” yang semakin sporty. Sementara Auto Retractable Door Mirror dengan LED Turning. Untuk menampilkan kesan sporty dan mewah, Honda telah menyematkan Shark-Fin Antenna.

Panel dashboard New Honda City kini menggunakan warna baru Gun Metal Garnish, meter cluster dengan White Illumination yang dilengkapi Multi Information LCD Display, Smart 8” Floating A/V System yang terkoneksi dengan smartphone, Steering Switch, fitur AC dengan panel sentuh electrostatic, Rear AC Ventilation, Rear Armrest with Cup Holder, dan fitur Start/Stop.

Untuk performa New Honda City menggendong mesin 1.5L SOHC i-VTEC yang mengempaskan tenaga 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 14.8 kg.m pada 4.600 rpm.

New Honda City tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu CVT dengan 7 percepatan dan manual dengan 5 percepatan, yang masing-masing dibekali sistem “Ecological-Drive Assist System” dan dilengkapi cruise control serta paddle shift.

Bicara fitur keselamatan New Honda City dilengkapi Advanced Compatibility Engineering, ABS + EBD, Brake Assist, Emergency Stop Signal, VSA, Motion-Adaptive Electric Power Steering (EPS), Hill Start Assist (HSA), SRS airbag system (penumpang depan), i-SRS airbag (pengemudi), Front 3-Point Load Limiters dengan Pretensioner ELR Seat Belt, dan ISOFIX.

Tersedia dalam warna White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, dan Nocturne Night Metallic sebagai warna baru, New Honda City dijual mulai dari Rp 312 juta untuk tipe E manual dan Rp322 juta untuk tipe E CVT. [yog]