Angkasa Pura 2

Tim Avsec Bandara Soekarno Hatta Menerima Penghargaan

Bandara SDMMinggu, 19 Maret 2017
IMG-20170319-WA0017

IMG-20170319-WA0016

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno Hatta menerima penghargaan dari PT Angkasa Pura (AP) II, Kamis (16/3/2017) malam.

Penghargaan dan apresiasi diserahkan oleh Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno Hatta Suriawan Wakan.

“Mereka berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba melalui bandara Soetta periode 2016-2017,” jelas Wakan kepada BeritaTrans.com, Ahad (19/3/2017).

Wakan mengharapkan, agar seluruh petugas Avsec tetap konsisten dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan penerbangan di bandara.

“Petugas Avsec harus terus terdepan dalam mewujudkan keamanan dan terus meningkatkan pengawasan terkait masalah keamanan baik terkait narkoba atau hal lain yang patut dicurigai,” kata Wakan.

Wakan mengemukakan, kompetensi dan skill sebagai Avsec harus terus ditingkatkan. Mengingat tantangan pekerjaan ke depannya semakin berat.

“Direksi dan Komisaris PT Angkasa Pura II selalu mengingatkan kita kepada aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, karena itu kita harus mewujudkannya,” tuturnya.

BeritaTrans.com dan tabloid BeritaTrans mencatat kesuksesan Avsec Bandara Soetta sepanjang 2016-2017.

Salah satunya, menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat lebih dari 1 kg melalui Terminal 1 Bandara Soetta pada Juli 2016.

Narkoba tersebut semula akan diselundupkan oleh seorang calon penumpang pesawat yang memiliki tiket penerbangan ke Palu, namun digagalkan oleh petugas avsec setelah notifikasi berbunyi dari walkthrough metal detector (WMTD) di security check point I Terminal 1.

Personel Avsec kemudian mendapati bahwa calon penumpang tersebut membawa satu paket sabu di kantong belakang celana serta paket lainnya ditempelkan dengan lakban di paha yang bersangkutan. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari