Angkasa Pura 2

KSOP Gresik Dampingi Menko Kemaritiman Berkunjung Ke Kawasan Industri Maspion

DermagaSelasa, 21 Maret 2017
luhut hermanta

GRESIK (BeritaTrans.com) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengunjungi Pabrik Indal Steel Pipe di Jalan Raya Manyar KM 25 Kawasan Industri Maspion, Pelabuhan Gresik, Senin (20/3/2017) siang.

Keduanya terlihat turun dari helikopter. Mereka disambut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas (KSOP) Gresik AKBP Capt. Hermanta, SH, MH, M.Mar, Kapolres Gresik, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Boro Windu Danandito dam Dandim 0817 Gresik Letkolkav Widodo Pujianto.

Dalam kunjungan itu, Luhut menyatakan pemerintah sangat mendukung penuh proyek-proyek yang strategis termasuk industri-industri di Jawa Timur.

Buktinya, dia mengemukakan pemerintah juga memperhatikan fasilitas dan infastruktur pelabuhan-pelabuhan bongkar muat di laut Jawa, termasuk Pelabuhan Gresik, agar dapat beroperasi secara optimal

Dia juga mengingatkan tentang arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang mendorong perusahaan-perusahaan yang sebagian besar pasokan bahan bakunya masih menggantungkan dari luar negeri supaya bisa menguranginya.

“Kalau bisa memakai bahan baku di dalam negeri mengapa harus impor. Inilah yang jadi perhatian pemerintah agar nantinya tidak tergantung ke produk impor,” ungkapnya. (moy).