Angkasa Pura 2

MPV Buatan Wuling Siap Meluncur Tahun Ini

OtomotifSelasa, 21 Maret 2017
Wuling_Motors_GIIAS-2016_Yogi

Jakarta (Beritatrans.com) – Multi Purpose Vehicle (MPV) buatan Wuling Motors dikabarkan meluncur di Indonesia pada pertengahan kedua tahun ini.

Produsen mobil asal China tersebut menyatakan telah membangun jaringan layanan penjualan dan purna jualnya. Lebih dari 50 titik disiapkan Wuling guna menanti kehadiran produk pertamanya di Tanah Air.

Model Wuling Hongguang sebelumnya sudah lebih dulu diperkenalkan Wuling Motors di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil keluarga ini diproduksi di Pabrik Wuling Cikarang, Jawa – Barat yang dibangun sejak Agustus 2015 lalu.

“Wuling menciptakan produk dan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. “Itulah mengapa kami optimis bahwa kami akan diterima oleh masyarakat Indonesia dan dapat bersaing di pasar otomotif Indonesia,” kata Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun, dalam keterangan resminya (20/3/2017)

Menurutnya di China sendiri, Wuling Hongguang menjadi kontributor utama penjualan SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) di 2016. Penjualan produk lini SGMW tercatat telah melebihi 2,13 juta unit, atau meningkat dibandingkan tahun 2015 yang hanya mencapai 2,040 juta unit.

Dari jumlah tersebut, varian Wuling Hongguang mampu menyumbangkan penjualan sebanyak 650.018 unit di 2016 dan menjadikan produk MPV terlaris. Angka penjualan ini telah menguatkan posisi SGMW sebagai pemimpin produsen otomotif di China dalam hal volume penjualan untuk perusahaan otomotif tunggal selama 11 tahun.

Sebagai informasi, Wuling Hongguang yang diproduksi sejak 2010 merupakan MPV dengan penjualan terbaik dengan raihan penjualan mencapai 847.202 unit di seluruh dunia. [yog]

Foto:Yogi