Angkasa Pura 2

Angkut Ratusan Ribu Rokok Ilegal, Kapal Ditangkap Di Pelabuhan Probolinggo

Aksi Polisi DermagaRabu, 22 Maret 2017
WhatsApp Image 2016-12-28 at 17.30.21(3)

PROBOLINGGO (BeritaTrans.com) – Penyelundupan ribuan batang rokok ilegal tanpa cukai digagalkan petugas Satpolair Polres Probolinggo. Ratusan ribu batang rokok tanpa cukai ini diamankan dari KM Tirta Jaya tujuan Merauke dan Papua.

Rincian ribuan batang rokok ini terdiri dari 544 slop rokok 2 merek Super Galaxy dan Max Optimus. Jika diteliti, rokok filter ini dibuat di Jawa Timur, hanya saja belum diketahui tempat produksi pembuatan rokoknya.

Nakhoda kapal, Yanto (40), warga Karimunjawa, diperiksa polisi.

Pada Selasa (22/3/2017), petugas berpatroli dan mencurigai kapal yang menaikkan barang terkesan sembunyi-sembunyi. Kasat Pol Air Polres Probolinggo AKP Noer Mahmud mengatakan kapal tersebut bersandar di Pelabuhan Perikanan Mayangan (PPM).

“Rokok tanpa cukai dari kapal Tirta Jaya, kita temukan 554 slop dari dua merk, yang dimuat kapal ikan pembawa rokok mau berlayar menuju ke Merauke, dari probolinggo. Sementara kita periksa nahkoda kapal,” jelas AKP Noer Mahmud, Rabu (22/3/2017).

Selain memeriksa nakhoda dan ratusan ribu rokok, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. “Ini masih pengembangan mencari tempat produksi rokok yang merugikan negara ini,” tegasnya. (ani).

Foto: ilustrasi

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari