Angkasa Pura 2

International Enterprise Singapore Jelajah Danau Toba

DestinasiRabu, 22 Maret 2017
IMG-20170322-WA0009

IMG-20170322-WA0011

SILANGIT (BeritaTrans.com) – Ada yang berbeda Senin (20/3/2017) di Bandara Silangit Siborong-borong, Sumatera Utara. Ada tarian tor-tor menyemarakkan kehadiran International Enterprise Singapore yang baru saja mendarat.

Mereka mendarat dengan pesawat Garuda Indonesia, yang merupakan penerbangan lanjutan dari Bandara Kuala Namu, Medan. Rombongan terdiri dari International Enterprise (IE) Singapura, Singapore Tourism Board (STB) dan investor Singapura sebanyak 14 orang.

Dari Silangit, rombongan tersebut menuju Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Taput. Tak hanya Huta tersebut yang mereka kunjungi. Rencananya, mereka juga akan menyambangi Museum TB Silalahi dan Pasar Balairong di Balige.

Tak sekadar berwisata, rombongan dari negeri Singa itu datang untuk menindaklanjuti memorandum of understanding bidang pariwisata yang sudah ditandatangani Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Perindustrian Singapura di Semarang, Jawa Tengah pada 14 November 2016.

IMG-20170322-WA0004

“IE Singapura dan STB membawa para investor dari Negeri itu untuk berinvestasi di kawasan pariwisata Danau Toba,” kata Direktur Utama Badan Otorita Danau Toba (BOPDT) Arie Prasetyo, dalam keterangan resmi yang diterima BeritaTrans.com, Rabu (22/3/2017).

Menjelabg akhir tahun lalu, kedua negara sudah menyepakati kerja sama di bidang pariwisata. Kerja sama itu melingkupi pemasaran dan promosi bersama, kapal pesiar, pertemuan, insentif, konvensi dan pameran.

Sementara wujud kerja sama kedua negara meliputi pengembangan destinasi dan pelabuhan, pengembangan sumber daya manusia, investasi pariwisata, penelitian dan pengembangan, kerja sama sektor swasta serta pertukaran informasi.

“Kunjungan rombongan Singapura dengan membawa serta para investor ini merupakan perwujudan keseriusan mereka untuk berinvestasi di kawasan wisata Danau Toba,” kata Arie. (omy)

loading...