Angkasa Pura 2

Menpar Ingatkan Urgensi Pengembangan Pariwisata Terpadu Bali

Bandara DestinasiRabu, 22 Maret 2017
IMG-20170322-WA0010

DENPASAR (BeritaTrans.com) – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengingatkan urgensi pengembangan pariwisata terpadu di Pulau Dewata Bali.

“Ada tiga poin yang diperhatikan yakni Integrated Tourism Masterplan untuk 10 KSPN di Bali. Kedua, Koordinasi Percepatan Infrastruktur. Ketiga, KEK Pariwisata, atau Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata,” urai Menpar di sela-sela pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Propinsi Bali di Denpasar, Bali, Selasa (21/3/2017) malam.

Menpar meminta agar ada rencana induk juga untuk pariwisata dan lainnya, yang sudah terintegrasi ke-9 kabupaten kota yang ada di Bali

“Selama ini masterplannya masih dari sisi Pariwisata saja. Belum masuk ke infrastruktur. Tahun ini harus sudah terkoneksi antar kabupaten kota se- Bali,” papar dia.

Dalam arahannya, Menpar juga menyampaikan pesan untuk memperbesar kapasitas bandara dengan membuat runway baru atau membuat bandara baru.

“Kita semua tahu, Bali adalah andalan pariwisata Indonesia yang lebih dari 40% wisman datang dari total 100 persen se Indonesia,” kata dia. (omy)