Angkasa Pura 2

Menuju Madura, Kapal Mutiara Biru Mati Mesin Di Perairan Bali, 30 Penumpang Panik

DermagaRabu, 22 Maret 2017
mutiara biru

Kapal Mutiara Biru

BULELENG (BeritaTrans.com) – Puluhan penumpang yang berada di dalam kapal Mutiara Biru sempat histeris, malam tadi. Sebab kapal yang mereka tumpangi mengalami kebocoran hingga mesin mati di tengah laut utara Bali.

Kapal Mutiara Biru itu berangkat dari Sangsit, Buleleng, Bali, menuju Pulau Sepeken Madura. Kerusakan pada kapal diketahui terjadi sekitar pukul 22.10 WITA, kemarin.

Sontak saja hal itu membuat kepanikan para penumpang. Beruntung, hal itu segera direspons cepat oleh tim SAR Bali.

Petugas Pusat Pengendalian dan Operasional Badan Pengendalian Bencana Daerah Provinsi Bali, Komang Edi melaporkan, kapal tersebut teridentifikasi berada di perairan utara Bali.

“Kapal itu teridentifikasi pukul 22.10 WITA di perairan utara Bali. Kapal mengalami mati mesin dan bocor,” katanya, Rabu (22/3/2017).

Dari hasil identifikasi, kapal nahas tersebut berada pada koordinat 08.02.51 S-115.11.32 E. Setelah titik koordinat ditemukan, petugas langsung meluncur ke lokasi untuk memberikan pertolongan.

Proses evakuasi memakan waktu cukup lama. Bekerjasama dengan Polsek Sawan, BPBD Buleleng dan Pol Air Polda Bali.

“Ada 30 penumpang kapal berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat,” imbuhnya.

Dia mengatakan, penumpang ada yang dievakuasi ke Kubutambahan, ke Sangsit dan Celukan Bawang Buleleng. Lanjutnya, proses evakuasi selesai pukul 24.20 WITA dini hari, Rabu (22/3).

“Sebagian penumpang diberikan perawatan medis di Puskesmas Sawan. Belum diketahui penyebab pasti mati mesin dan kebocoran kapal tersebut,” pungkasnya. (lia).

Sumber dan foto: merdeka.com

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari