Angkasa Pura 2

Tinggi Animo Masyarakat Ikuti Diklat Pemberdayaan Di BPPP Curug

SDMRabu, 22 Maret 2017
IMG-20170321-WA0071

CURUG (Beritatrans.com) -   Animo masyarakat untuk mengikuti diklat pemberdayaan masyarakat di Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BPPP) Curug  luar biasa tinggi. Diklat ini diberikan gratis sebagai wujud kehadiran negara di mata rakyatnya, kini sudah diminati ratusan pendaftar.

“Saat pembukaan seleksi calon peserta diklat tahap I Senin tanggal 20 Maret 2017 ada 120  peserta yang mendaftar. Mereka sudah ikuti proses termasuk pebgarahan dari pimpinan  BPPP Curug,” kata Kepala BPPP Curug Sukarwoto, S.SiT, MM di Curug, kemarin.

Untuk seleksi selanjutnya,  kata dia, sudah ada masyarakat yant mendaftar diri. Informasi yang dihimpun, jumlah mereka sudah mencapai 300 orang.

“Itulah sebabnya BPPP Curug harus selektif dan hanya memioih peserta terbaik dan memenuhi syarat  yang akan diambil,” kata Woto, saap akrab dia saat dikonfirmasi Beritatrans.com, Rabu (23/3/2017).

“Seleksi ini harus dilakukab dengan ketat  karena kuota yang diberikan kepada kampus BPPP Curug hanya untuk 120 orang. Jadi, hanya peserta terbaik yang akan diterima pada diklat ini,”  jelas Woto.
 
Kepada  peserta yang ikut seleksi tahap pertama, papar Woto, dia berpesan kepada seluruh calon peserta untuk serius dan fokus mengikuti proses seleksi ini.

“BPPP hanya mengambil peserta terbaik. Tidak ada titipan atau memo yang akan diterima, dan proses seleksi ini harus adil, jujur dan profesional,” jelas Woto lagi.

Jaga Marwah Avsec

Dia juga  meminta calon peserta diklat Aviation Security (Avsec) untuk bisa ikut menjaga dan menegakkan marwah Avsec. Avsec merupakan sosok di garda terdepan untuk menjaga dan menegakkan keamanan dan keselamatan penerbangan di Tanah Air.

“Seorang Avsec sejati harus bisa bekerja jujur, profesional dan bisa melayani masyarakat dengan baik. Butuh integritas dan moralitas  tinggi untuk sukses menjalankan tugas sebagai seorang Avsec,” terang Woto.

Oleh karena itu, tambah dia, calon Avsec harus dipilih dari sosok yang terbaik,   sehat fisik dan mentalnya. “Selanjutnya mereka mengikuti Diklat Avsec dengan materi dan kurikulum  baku serta ditangani para instrukur terbaik termasuk yang ada di BPPP Curug nanti,” tegas Woto.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari