Angkasa Pura 2

Sekali Lagi, Begini Tahapan Pendaftaran Taruna Pola Pembibitan di STTD

SDMKamis, 23 Maret 2017
Tahapan Polbit

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kampus Sekolah Tinggi Transortasi Darat (STTD) masih membuka pendaftaran taruna Pola Pembibitan (Polbit) tahun 2017. Tapi pastikan, ke Pemda masing-masing bahwa mereka sudah teken kerja sama bidang diklat dengan STTD, sebelum mendaftar ke Panselnas secara online.

STTD hanya menerima taruna Polbit dari Pemda yang sudah menjalin kerja sama diklat. Saat ini tercatat ada 71 Pemda baik Pemprv atau Pemkab/ Pemkot yang bekerja sama dengan Pola Pembibitan (Polbit) dengan STTD.

@sttd_official, “Mohon diperhatikan buat pendaftar calon taruna pola pembibitan untuk memperhatikan tahap-tahap pendaftaran. Semoga alur ini membantu.”

Selama ini, masih banyak calon taruna yang salam paham. Pemda di daerahnya belum ada kerja sama diklat dengan STTD, dan belum melapor ke Pemda tapi sudah mendaftar secara online. “Akhirnya mereka justru ditolak ikut Pola Pembibitan baik di STTD atau delapan kampus peserta Pola Pembibitan lainnya di Tanah Air,” kata Kepala Program Pembibitan STTD Purnama Yahya.

Hanya Terima Satu Prodi

Dia mengingatkan, sebelum mendaftarkan ke Panselnas Pola Pembibitan, pahami syarat dan ketentuan yang telah dtetapkan pihak panitia. Penuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku. “Jangan salah, pilih satu program studi (prodi) yang dimaksud.”

“Setelah itu baru mendaftar. Ingat Panselnas Pola Pembibitan hanya menerima pendaftaran untuk satu orang untuk satu prodi saja. Jika sudah mendaftar di satu kampus, maka otomatis akan ditolak mendaftarkan diri di Pola Pembibitan kampus yang lainnya,” jelas Purnama.

Namun begitu, tambah Purnama, Pola Pembibitan bukan satu-satunya jalan untuk sukses dan belajar di perguruan tinggi. STTD dan seluruh kampus transportasi BPSDMP akan membuka seleksi penerimaan caln taruna (Sipencatar) reguler taun 2017 mulai 3 April mendatang.

“Jika belum lolos di Pola Pembibitan STTD, bisa mengikuti seleksi taruna jalur reguler. Pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) 2017 akan dimulai tanggal 3 April 2017 mendatang,” tandas Purnama.(helmi)