Angkasa Pura 2

Pakai Kapal Pesiar MS Seaborn Encore, 551 Turis Asing Melancong Ke Labuan Bajo

DermagaJumat, 24 Maret 2017
MS.SEABOURN  ENCORE 1

LABUAN BAJO (BeritaTrans.com) – Kapal pesiar MS Seaborn Encore berlabuh di Pelabuhan Labuan Bajo, Kebupatan Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (24/3/2017) pagi.

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Labuan Bajo Ditjen Perhubungan Laut, Usman Husen, mengemukakan kapal berbobot GT 41.865 dan berbendera Bahamas itu datang dari Darwin, Australia.

“Kapal mengangkut 55 penumpang dan 432 kru. Kapal berlabuh di perairan Pulau Komodo. Ratusan turis lalu diangkut menggunakan kapal kecil menuju Dermaga Wilker,” ungkap Usman Husen kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans.

MS.SEABOURN  ENCORE

Dia menjelaskan mereka akan selama 12 jam berada di obyek wisata di skeitar Labuan Bajo, untuk menikmati antara lain satwa langka di dunia dan terpelihara dengan sangat baik dengan segala habitatnya di Pulau Komodo.

“Setelah mengeksplorasi eksostisnya pemandangan di sini, mereka akan pergi ke Celukan Bawang, Bulelelng, Bali, Jumat sore sekitar pukul 18.00,” jelas Usman Husen.

MS.SEABOURN  ENCORE 2

Seiringan dengan turis melancong ke obyek wisata, petugas gabungan dari UPP Labuan Bajo, Imigrasi , Bea Cukai , dan Kantor Kesehatan pelabuhan menjemput bola dengan mendatangi kapal untuk memeriksa berbagai dokumen terakit.

“Prinsipnya kami bersatu-padu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan, seperti diamantakan oleh Bapak Menteri Perhubungan dan Bapak Dirjen Perhubungan Laut,” jelasnya.