Angkasa Pura 2

Alami Kerusakan, Pesawat Militer AS Mendarat Darurat di Aceh

Bandara Hankam KokpitSabtu, 25 Maret 2017
Pesawat Militr AS

BANDA ACEH (Beritatrans.com) – Pesawat militer milik Angkatan Udara (AU) Amerika Serikat (AS) dengan call sign TORA 82 mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blangbintang, Aceh Besar, Jumat (24/3/2017).

Pesawat itu diduga mengakami gangguan teknis, dan harus dilakukan perbaikan dan enggantian salah satu suku cadangnya. Untuk alasan keselamatan, pesawat mendarat darurat di Bandara SIM Banda Aceh sambil menunggu pengiriman suku cadang dari AU negeri Adi Daya tersebut.

Pesawat tersebut terbang dari Pulau Diego Garcia dengan tujuan Bandara Haneda, Jepang namun mengalami kerusakan mesin dan meminta izin mendarat di Aceh.

Pesawat jenis Boeing 707 yang mengangkut puluhan personil militer Angkatan Udara AS tersebut diduga mengalami kerusakan mesin sehingga mendarat darurat di Aceh.

Seperti dikutip laman seambimekah.com, Pesawat yang berangkat dari pangkalan Angkatan Laut milik AS di Diego Garcia tersebut semula dijadwalkan akan menuju Bandara Haneda, Jepang.

Kini pesawat yang sempat berputar-putar di langit Aceh tersebut menunggu suku cadang pengganti yang akan dikirim oleh Angkatan Udara AS guna perbaikan.(sm/helmi)