Angkasa Pura 2

Dijual Online, Tiket KA Lebaran dari Jakarta Ludes Terjual

EmplasemenSabtu, 25 Maret 2017
Penumpang KA Gambir

JAKARTA (Beritatrans.com) – Pembelian tiket Kereta Api (KA) Lebaran 2017 melalui online,‎ dapat dilakukan semua orang baik di dalam negeri maupun yang berada di luar negeri. Itulah salah satu penyebab, mengapa tiket KA pada hari-hari eak season Lebaran mulai H-3 sampai H+3 Lebaran cepat habis terjual.

“Jadi bisa dibayangkan semua orang punya kesempatan yang sama dalam mengakses pemesanan tiket, tentu siapa cepat dia akan dapat,” kata Humas KAI Daop I Suprapto saat dihubungi, Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Dikatakan, manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) m‎enyatakan tiket keberangkatan kereta api untuk lebaran H-3 dan H-2 menjadi buruan utama dari masyarakat. “H-3 dan H-3 itu tiket yang jadi primadona, jadi semua orang tertuju kesana,” jelas Suprapto.

Menurut Suprapto, pemesanan tiket secara online dapat dilakukan di website resmi KAI, agen travel online, maupun‎ minimarket yang telah bekerjasama dengan KA.

“Tidak kami bagi-bagi tiket, semuanya sama rata, masyarakat bisa membeli tiket di layanan online manapun yang bekerjasama dengan KAI,” tutur Suprapto speerti dilansir laman tribunnews.

Lebih lanjut dia mengatakan, setiap harinya untuk masa angkutan Lebaran Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, menyediakan 52 kereta api reguler dengan 30 ribu tempat duduk dan 15 kereta api tambahan dengan 17 ribu tempat duduk.(helmi/trib)