Angkasa Pura 2

Kemhub Maraton Sosialisasi Revisi PM 32 Tahun 2016 di Beberapa Kota

KoridorMinggu, 26 Maret 2017
IMG-20170326-WA0001

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemhub) dalam beberapa waktu terakhir secara maraton melakukan sosialisasi Peraturan Menteri (PM) 32 tahun 2016 tentang Penyelenggaran Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Tidak Dalam Trayek menjelang penetapan pada 1 April 2017.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan payung hukum, menyamakan persepsi dan mengakomodir kepentingan semua pihak baik angkutan dan taksi reguler, penyedia angkutan online, pengemudi serta pengguna angkutan,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Tangerang, Sabtu (25/3/2017) malam.

Sosialisasi dilakukan baik langsung oleh Menhub maupun Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto. Beberapa kota diantaranya Bogor, Bekasi, Makassar, Tangerang, dan hari ini rencananya akan dilaksanakan di Balaikota DKI Jakarta.

Pada acara sosialisasi di Tangerang, dihadiri oleh Walikota Tangerang Arief Rachdiono Wismansyah, Komandan Kodim 0506 Tangerang Letkol Inf. Achiruddin, Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Hari Kurniawan. Menhub didampingi Direktur Lalu Lintas BPTJ Carlo Manik dan Direktur Angkutan Multimoda Kemenhub, Cucu Mulyana.

Dari pelaksanaan sosialisasi, seluruh Pemko dan Pemda menyambut baik rencana penerapan peraturan terkait taksi online tersebut. (omy)