Angkasa Pura 2

Capt. Aldrin: KNKT – The Nautical Institute Siap Bersinergi untuk Tingkatkan Keselamatan Transportasi di Indonesia

Dermaga SDMMonday, 27 March 2017

JAKARTA (Beritatrans.com) –  Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mendukung dan  menyambut gembira  berdirinya The Nautical Institute Indonesia.  Lembaga nirlaba ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan standard pelaut  dan implikasinya mampu meningkatkan keselamatan transportasi  di Tanah Air.

“Lembaga akan menjadi mitra KNKT bahkab menjadi nara sumber untuk memperkuat dan melengkapi investigasi kecelakaan transportasi laut yang dilakukan KNKT,” kata Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Transportasi Laut KNKT Capt. Aldrin Dalimunte, M.Mar kepada Beritatrans.com di sela-sela acara The Nautical Institute di Jakarta, Senin (27/3/2017).

Menurutnya masih seringnya  terjadi kecelakaan transportasi laut di Indonesia harus diinvestigasi dan dicarikan solusi yang ternaik oleh KNKT.  Tugas KNKT adalah mencari apa penyebab terjadinya kecelakaan itu

IMG-20170327-WA0049

“Dalam proses investigasi itu KNKT butuh saran, masukan dan pendapat lain dari para ahli maritim. The Nautical Institute dengan para ahlinya siap mendukung kerja KNKT ke depan,” jelas Capt. Aldrin.

Antara KNKT dan  The Nautical Institute, menurut Aldrin harus memperkuat kerja sama dan saling melengkapi. “KNKT akan butuh bantuan para ahli dari Nautical Institute demikian juga sebaliknya lembaga nirlaba itu juga membutuhkan KNKT,” papar Capt. Aldrin.

Melalui sinergitas KNKT dan Nautical Institute ini, tambah Aldrin kerja KNKT makin ringan serta kualitas kerja  yang makin baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.(helmi)