Angkasa Pura 2

Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat Dikebut, Begini Penampakannya

BandaraSenin, 27 Maret 2017
bijb4

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Pembangunan gedung terminal dan perkantoran di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) terus dikebut, ungkap Komisaris PT BIJB M Iksan Tatang.

Saat diskusi dengan BeritaTrans.com dan tabloid BeritaTrans di Tangerang, Senin (27/3/2017), mantan Dirjen Perhubungan Udara tersebut mengemukakan terminal penumpang, terminal kargo dan perkantoran terus dikerjakan siang malam.

“Dikerjakan oleh kontraktor yang kompeten, maka pembangunan diharapkan dapat selesai pada awal tahun 2018. Sehingga dapat bandara dioperasikan di pertengahan tahun 2018,” cetusnya.

Tatang juga menuturkan gedung tower air traffic control (ATC) dalam proses finishing oleh Airnav. Demikian juga landasan pacu (runway) juga masih terus diproses penyelesaiannya oleh Kementerian Perhubungan.

Proses pembangunan tersebut, Corporate Secretary PT BIJB, M Wasfan Wahyu, mengutarakan menjadi bagian dari kebanggaan bahwa Indonesia, terutama Jawa Barat, mampu membangun bandara berkelas internasional.

“Bandara ini dibangun dari tiada menjadi ada. Juga dioperasikan dari awal bukan merupakan migrasi operasional. Jadi memang memiliki tantangan sekaligus kebanggaan tersendiri,” ujar Corporate Secretary PT Angkasa Pura II itu.

Begini penampakan bandara terbesar diu Jawa Barat tersebut:

bijb

bijb5

bijb3

bijb2
(awe).

Foto: Corporate Secretary PT BIJB

Komentar ditutup.