Angkasa Pura 2

Awas, Kendaraan Overload Dilarang Melintas di Ruas Tol Purbaleunyi

Aksi Polisi KoridorSelasa, 28 Maret 2017
images-1

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kendaraan overload atau kelebihan beban atau muatan dilarang melintas di ruas Tol Purbaleunyi Jawa Barat. PT Jasa Marga akan menghentikan kendaraan yang mengalami overload di Tol Purbaleunyi.

Kendaraan yang kelebihan beban akan dikeluarkan dari ruas tol. Kebijakan itu dilakukan dalam rangka tertib hukum dan tertib berlalu lintas  Selain  itu juga mengantisipasi kerusakan jalan yang makin parah. Apalagi perbaikan  Jembatan Cisomang di ruas tol Purbaleunyi belum sepenuhnya selesai dilakukan.

“Official statement JSMR tanggal 28 Maret 2017 untuk di Tol Purbaleunyi, pengawasan oleh petugas kepolisian dengan petugas Jasa Marga akan dilakukan di Km 72 dari arah Jakarta dan Km 120 dari arah Bandung,” kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, kepada detikcom, Selasa (28/3/2017). 

Heru mengatakan petugas akan dilengkapi dengan speed gun dan mengamati visual muatan kendaraan. Kendaraan berat yang melaju di bawah batas kecepatan minimum dan dicurigai kelebihan beban akan dihentikan.

“Tonase mereka akan ditimbang dengan alat timbangan elektronik,” ujarnya. 

Jika kendaraan terbukti overload, lanjut Heru, petugas akan memasang stiker peringatan sebagai tanda bahwa kendaraan tersebutoverload.

“Dan akan dikeluarkan di titik berikut, 1. Bagi kendaraan kelebihan muatan dari arah Jakarta akan dikeluarkan di GT Jatiluhur. 2,” kata dia lagi.

“Selanjutnya, bagi kendaraan kelebihan muatan dari arah Bandung akan dikeluarkan di GT Cikamuning,” tandasnya.(zal/dtc)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari